HK News

Foto

Meski Minim Anggaran, Pemkot Tarakan Tetap Upayakan Solek Air Terjun Karungan



TARAKAN - Sejak masuknya pandemi covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan sempat melakukan penutupan pada beberapa objek wisata. Salah satunya ialah objek wisata Air Terjun Mamburungan. Sehingga ditutupnya objek wisata tersebut membuat wahana tersebut terbengkalai.

Namun hingga saat ini Pemkot Tarakan mulai membuka wahana wisata tersebut. Saat dikonfirmasi, Walikota Tarakan dr Khairul M.Kes menerangkan, saat ini pihaknya telah membuka wahana wisata tersebut secara umum. Kendati begitu, ia mengakui terdapat beberapa fasilitas yang harus dibenahi.

“Kami sudah mulai buka. Rencananya nanti akan kita poles lagi, misalnya air terjun di Karungan ini akan ada taman, playground dan lain sebagainya,” ucapnya, (17/09).q

Diketahui, Pengembangan objek wisata sebenarnya sudah ada dalam perencanaan sejak 2020 lalu. Namun, lantara adanya pandemi Covid-19 beberapa pos anggaran terpaksa direfocusing untuk penanganan Covid-19.

“Sebenarnya dari dulu semua sudah dalam perencanaan, tapi karena pandemi Covid-19, akhirnya dana pembangunan dialihkan ke penangganan situ. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dan semua kembali normal,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Tarakan, Agustina mengungkapkan, jika pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki tempat-tempat wisata yang sudah mulai buka, seperti museum, Agrowisata Karungan Embung Persemaian dan lainnya. Namun atas keterbatasan anggaran, pihaknya hanya bisa membenahi ala kadarnya.

“Paling tidak dari sisi kebersihannya kita tingkatkan dulu, dengan harapan masyarakat yang berkunjung bisa mendapatkan suasana baru, karena sudah jenuh di rumah terus,” terangnya.

“Memang belum maksimal, Tapi untuk Air terjun Karungan itu, sejak awal pendemi kita sudah masuk untuk melakukan pengerukan tetapi anggaran tidak ada,”katanya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories