HK News

Foto

Wabup KTT Hendrik Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

TANA TIDUNG - Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 bagi para pelajar di Kabupaten Tana Tidung (KTT) kembali digelar, kali ini pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi pelajar dilaksanakan di Gedung SMP Negeri V Tana Tidung yang berada di Desa Sapari Kecamatan Muruk Rian, Senin, 27 September 2021.

Pelaksanaan vaksinasi kepada para pelajar yang berlangsung di Gedung SMP Negeri V tersebut, dipantau secara langsung oleh Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik didampingi Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, serta Sekretaris BPBD KTT.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik juga secara simbolis memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada para siswa yang telah menjalani vaksinasi covid-19.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik menyampaikan vaksinasi Covid-19 sangatlah penting untuk menjaga agar imun tubuh tetap kuat. Tentunya dengan perlindungan dari vaksinasi diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi para siswa dan guru saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dengan tetap dibarengi dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Wabup juga mengungkapkan, bahwa tidak ada hal yang perlu ditakuti dalam vaksinasi, karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal. Oleh karena itu menurutnya, sudah seharusnya kita wajib menjaga kesehatan dan bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Meski sudah divaksin, saya minta untuk semua tetap menjalankan prokes 5M, salah satunya dengan rutin memakai masker saat beraktivitas, dan saya juga ingatkan kepada orang tua, agar selalu memperhatikan anak-anaknya, jangan sampai mereka lalai dalam penerapan prokes, karena kalau abai terhadap prokes tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19” ucap Wabup.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas antusiasme dari pelajar dan masyarakat untuk menjalani vaksinasi covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak termasuk TNI, Polri dan instansi lainnya yang tergabung di Satgas Covid-19 KTT, atas kerjasamanya selama ini dalam menanggulangi wabah covid-19 yang sampai saat ini belum dapat teratasi, semoga apa yang telah kita kerjakan selama ini, dapat membuahkan hasil yang terbaik, sehingga wabah covid-19 dapat segera teratasi" tutup Wabup.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories