HK News

Foto

Berkunjung ke Kaltara, Menteri LHK akan Tinjau Pulau Tinabasan

NUNUKAN - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya berkunjung ke Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (3/10/2021). 

Rencananya, kunjungan kerja (kunker) Menteri Siti Nurbaya di Kaltara khususnya di Kabupaten Nunukan, berlangsung hingga 5 Oktober 2021.

Sebelum bertolak ke Kabupaten Nunukan, Menteri Siti Nurbaya terlebih dulu transit di Kota Tarakan. Setibanya di Tarakan, Menteri Siti Nurbaya beserta rombongan disambut langsung Sekertaris Provinsi (Sekprov) Dr H Suriansyah dan Wali Kota Tarakan dr Khairul, M.Kes di Bandara Juwata Tarakan.

Usai mendarat di Bandara Juwata Tatakan, Menteri Siti Nurbaya kembali melanjutnkan perjalanan ke perbatasan Indonesia-Malaysia, Nunukan. 

Di Nunukan, kehadiran Menteri Siti Nurbaya itu disambut Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Dr. Yansen TP. M.Si dan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Ph.D.

"Selamat datang di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, Kabupaten Nunukan untuk Ibu Menteri LHK bersama Wamen," kata Wagub saat menyambut kedatangan Menteri Siti Nurbaya di Bandara Nunukan.

Selama berada di Nunukan, Menteri Siti Nurbaya beserta rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan di sejumlah lokasi di Nunukan, yang berbatasan langsung dengan Malaysia, didampingi Wagub dan Bupati Nunukan.

Di antaranya, Menteri Siti Nurbaya akan melakukan kunjungan lapangan yakni Pulau Tinabasan, Desa Binusan, Kecamatan Nunukan yang nantinya menjadi lokasi penanaman mangrove, pada 5 Oktober 2021.

"Semoga setelah meninjau langsung wilayah perbatasan ini, Ibu Menteri dapat membawa perubahan dan kebijakan baru, khususnya di bidang lingkungan dan kehutanan, di Kaltara," harap Wagub. (adpim)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories