HK News

Foto

Wagub Sambut Baik Program yang Akan Dijalankan JSDI di Kaltara

TANJUNG SELOR - Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dr. Yansen TP menerima kunjungan Pengurus Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) Kaltara dan Kab/Kota di kantornya, pada Kamis (30/09/2021). Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi serta Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara.

Dr. Yansen menyambut baik program yang akan dijalankan JSDI di Kalimantan Utara. Program tersebut meliputi peningkatan kompetensi teknologi dan informasi guru dan kepala sekolah untuk mengoptimalisasi pembelajaran. Selain itu, ada Pandu Digital untuk mengasah kemampuan siswa berkarya dan berkarakter digital.

"Kita menyadari bahwa ada daerah di Kaltara yang terbatas akses internet dan fasilitasnya. Tetapi yang sudah ada perlu kita optimalkan. Kehadiran JSDI di Kalimantan Utara diharapkan dapat berkontribusi dalam memajukan Kalimantan Utara" kata Dr. Yansen.

Ketua JSDI Kaltara, Dr. Nurbaya mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan silaturahmi pengurus JSDI Kaltara kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Melalui kesempatan tersebut, dirinya mengenalkan program kerja dan meminta masukan terhadap rencana kerja tersebut.

"Alhamdulillah Bapak Wakil Gubernur menyambut baik kehadiran JSDI di Kaltara. Kami juga meminta kesediaan beliau untuk menjadi keynote speech dan membuka Webinar Pandu Digital yang akan digelar bekerjasama Kementerian Komunikasi dan Informasi. Beliau menginstruksikan untuk segera dikoordinasikan jadwalnya ke bagian Protokol" tambah Dr. Nurbaya.

Diakhir pertemuan tersebut, Dr. Nurbaya menyerahkan sebuah plakat kenangan kepada Wakil Gubernur Kaltara. Selanjutnya, Pengurus JSDI di Kaltara melanjutkan silaturahmi ke Sekretaris Daerah lalu ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Utara.

"Kami mendapatkan masukan konstruktif. Sekretaris Daerah Kaltara menyarankan agar mendaftarkan JSDi di Kesbangpol. Begitu juga dengan Kabid SMK yang menerima kami di Disdikbud, menyarankan agar kompetensi yang akan dicapai siswa melalui Pandu Digital diintegrasikan dengan kompetensi dasar yang telah ada di Kurikulum. Ia juga berharap jika ekstrakurikuler ini diterapkan di sekolah, dapat berjalan optimal" pungkas peraih gelar doktoral di Universitas Hasanuddin tersebut.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories