HK News

Foto

Sambut Hari Jadi Bulungan, Pemuda Sulsel dan Lintas Komunitas Kerja Bakti di Rumah Raya Bulungan

TANJUNG SELOR - Hari Jadi Kabupaten Bulungan yang ke-61 dan Tanjung Selor yang ke-231 jatuh pada 12 Oktober mendatang. Menyambut perayaan hari jadi tersebut, para pemuda yang tergabung dalam Keluarga Besar Pemuda Sulawesi Selatan (KBPSS) Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kerja bakti di Situs Rumah Raya (Rumah Besar Kesultanan Bulungan) di Jalan Kasimuddin, Tanjung Palas, Minggu (10/10/2021).

Bersama dengan para pengurus Yayasan Rumah Raya Bulungan serta para keluarga besar pengurus situs, termasuk para pemuda dari Forum Komunikasi Ane' Belungon (FKAB), Aliansi Komunitas Kaltara, Bulungan Vespa Club, Aliansi Wartawan Harian, hingga pada pemuda Tanjung Palas, bergotong royong bersih-bersih Rumah Raya tersebut. 

"Kegiatan kerja bakti ini, atas inisiatif bersama dengan pihak Yayasan Rumah Raya Bulungan. Kami para Pemuda Sulawesi Selatan memang setiap dua pekan sekali agendakan kegiatan sosial. Kemudian seperti biasanya, kami juga melibatkan pemuda lainnya dari lintas komunitas. Kali ini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Jadi Bulungan dan Tanjung Selor," kata Ketua KBPSS Kaltara Asrul Salam.

Kegiatan kerja bakti tersebut, mendapat dukungan langsung dari masyarakat sekitar. Dimulai sekitar Pukul 08.00 Wita, hingga siang hari Pukul 11.30 Wita, halaman dan sudut-sudut sekitar Rumah Raya selesai dibersihkan. 

"Semoga kerja bakti ini bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya, sekaligus bentuk kepedulian bersama atas situs-situs sejarah yang ada di Bulungan ini," timpal Sekretaris KBPSS Fathu Rizqil Mufid.

Senada disampaikan oleh Muh Arfan, yang turut menginisiasi kerja bakti tersebut. Dia menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerjasama semua pihak. Termasuk para awak media yang ikut terlibat langsung dalam agenda sosial itu. 

"Kami berharap ke depan agenda seperti ini terus jadi budaya. Gotong royong serta silaturahmi antar komunitas yang ada di Bulungan," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Raya Datu Perdana, Hj Sensuswathy Datu Perdana, turut memberi apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pemuda lintas komunitas yang turut serta dalam kegiatan kerja bakti ini.

"Semangat anak muda tidak boleh padam. Terima kasih untuk semuanya yang telah peduli terhadap pelestarian peninggalan sejarah dan kebudayaan Suku Bulungan. Kerja bakti ini juga bukti keseriusan anak-anak muda mencintai Bulungan," ujarnya.(qy)


Sumber: Press release KBPSS Kaltara


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories