HK News

Foto

Pimpin Apel Pasca Cuti Lebaran, Ibrahim Ali Minta Kepala OPD Periksa ASN yang Bolos

TANA TIDUNG - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengikuti apel pagi perdana setelah habis masa cuti bersama Idulfitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Senin 17 Mei 2021 pagi.

Apel yang dilaksanakan di Stadion Mini Tideng Pale Kecamatan Sesayap tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Pelaksanaan apel perdana ini bertujuan untuk memonitoring kehadiran para pegawai Negeri Sipil (PNS) pasca cuti lebaran, serta berdasarkan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang di mana ASN dituntut untuk profesional dalam menerapkan panca prasetya korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), serta mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara kesatuan Republik Indonesia 1945.

"Dalam menjalankan tugas ataupun kesehariannya, seorang PNS dituntut agar dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, serta mampu menjawab tantangan bangsa melalui prestasi, inovasi, etos kerja dan kedisiplinan," kata Ibrahim Ali saat arahannya.

Menurutnya, sebagai PNS harus peka dan responsif terhadap perubahan dinamika yang berkembang dan bergerak dinamis saat ini, serta dapat menjadi abdi negara yang melaksanakan tugasnya dengan amanah, penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Tingkatkan terus rasa optimis, disiplin, etos kerja yang tinggi serta jadilah pelayan masyarakat yang baik dan berguna bagi kemajuan Kabupaten Tana Tidung tercinta," ujarnya.

Ibrahim Ali juga meminta agar ASN untuk melakukan evaluasi terhadap tugas maupun kinerja masing-masing, serta kepada setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat memeriksa para ASN maupun honorer yang belum masuk kantor hingga saat ini.

“Jika ada yang melanggar aturan agar dapat diberi sanksi tegas. Pemberian sanksi itu sesuai kewenangan masing-masing," imbaunya.

Bupati Ibrahim Ali juga mengimbau agar momentum Idulfitri 1442 H ini menjadi sprit untuk kembali kepada yang fitri, serta menjadi momentum untuk lebih meningkatkan semangat untuk melayani masyarakat.

“Bekerjalah sesuai dengan tugas, fungsi dan tanggung jawab, serta memanfaatkan waktu kerja dengan baik, terutama bagi instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta di hari yang fitri ini saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga dan meningkatkan silaturahmi sehingga kekeluargaan kita di tempat kerja tetap terjalin kuat," ungkapnya.

Serta di akhir arahannya Ibrahim Ali mengucapkan atas nama Pemerintah KTT, Pribadi dan Keluarganya mengucapkan 'Mohon maaf lahir dan Batin'.

Usai pelaksanaan apel bersama, dilaksanakan acara Halal Bihalal Bupati dengan seluruh pejabat dan ASN Pemerintah Kabupaten Tana Tidung. (*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories