HK News

Foto

Bupati KTT, Ibrahim Ali Halal Bihalal dengan ASN Pemkab Tana Tidung

TANA TIDUNG - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggelar acara Halal Bihalal Bupati Tana Tidung bersama Pejabat Eselon II, III, dan IV, di Lingkungan Pemkab Tana Tidung yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Djaparuddin, Rabu 19 Mei 2021.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tana Tidung, Said Agil mengungkapkan, pelaksanaan halal bihalal kali ini berbeda dengan sebelum pandemi covid-19. Di mana pada tahun ini dilaksanakan secara terbatas, dan tidak melibatkan seluruh PNS, guna menghindari kerumunan.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara terbatas, agar tidak terjadi kerumunan saat kegiatan, guna menghindari penyebaran Covid-19. Serta kegiatan ini juga dalam rangka memastikan para pejabat masuk kerja atau belum, sebab Pemkab Tana Tidung telah mengeluarkan kebijakan yang tidak membolehkan ASN untuk mudik atau cuti," katanya.

Said Agil mengatakan, sesuai peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB), pejabat tinggi hingga eselon III diwajibkan hadir setiap jam kerja, tidak melakukan work from home (WFH).

Sementara itu, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali di awal sambutannya yang mewakili Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, pribadi dan keluarga mengucapkan Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

"Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam, khususnya di Indonesia. Untuk itu Halal Bihalal yang dilaksanakan kali ini hendaknya dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri, supaya kita dapat mengetahui apakah Ramadan membawa perubahan kearah yang lebih baik atau sebaliknya. Ibadah Ramadan satu bulan yang telah kita jalani harusnya memberi pelajaran bagi kita untuk menjadi pribadi yang kuat, disiplin, sabar dan selalu menghargai antar sesama," ucap Ibrahim Ali.

Untuk itu, Ibrahim Ali mengajak untuk mempertahankan roh Ramadan dalam kehidupan sehari-hari dalam menata dan menapak kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Marilah kita selalu memelihara dan menjalin erat silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan kinerja kita masing-masing terutama dalam pelayanan masyarakat, karena ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat," kata Ibrahim Ali

Kerja keras yang dilakukan, kata Ibrahim Ali masih memerlukan jalan yang panjang, masih berliku-liku dan masih banyak tantangan yang harus dilewati.

"Akan tetapi dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh serta ketulusan dari kita semua Insyaallah secara perlahan namun pasti kita akan mencapai hasil yang kita harapkan yang visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung untuk menjadikan masyarakat Tana Tidung yang bermartabat, sejahtera, Indah dan Humanis," tutupnya. (*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories