HK News

Foto

Ibrahim Ali Katakan KMD Merupakan Upaya Merevitalisasi Gerakan Pramuka

TANA TIDUNG - Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) kwartir cabang Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) pada Ahad, 23 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SDN Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung yang berada di Kecamatan Tana Lia.

Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar tersebut, akan dilaksanakan dari 23 Mei 2021 hingga 29 Mei 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali yang turut hadir pada kegiatan tersebut berharap KMD yang diselenggarakan tahun ini dapat membentuk pembina yang mampu bermanfaat kepada peserta didik. Seperti nilai-nilai pribadi yang berkarakter, berakhlak terpuji, mandiri, semangat kerja keras dan disiplin, walaupun saat ini diselenggarakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Pendidikan kepramukaan yang mendasar pada satya dan darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku. Pembinaan pramuka juga dituntut untuk bertanggungjawab dan aktif dalam gugus depan atau pangkalannya disekolah masing-masing" kata Ibrahim Ali yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Tana Tidung.

Ia juga mengimbau, kepada publik khususnya kepada orang tua dan guru untuk tidak ragu memberikan kesempatan, sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

"KMD merupakan upaya yang tepat bagi kita untuk kembali merevitalisasi gerakan pramuka dengan cara mengembalikan gerakan pramuka kepada wujud, dan fungsi utama sebagai lembaga pendidikan kader bangsa. Sekaligus sebagai bagian dari upaya penyempurnaan sistem pendidikan nasional," terangnya.

Ibrahim Ali berharap agar keterampilan dan kemampuan yang diperoleh dari kursus ini dapat memberikan bekal kepada seluruh peserta. Aga bisa menjadi tenaga yang profesional dan memiliki kecakapan hidup sehingga kelak mampu berkiprah di dunia pendidikan maupun masyarakat.

"Saya atas nama kwartir cabang Tana Tidung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberi bantuan dan kontribusi terhadap terlaksana dan suksesnya kegiatan ini. Semoga Allah tuhan yang maha esa senantiasa meridhoi semua yang kita jalankan," tutupnya. (*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories