HK News

Foto

1.140 Pelajar Jalani Vaksinasi di SMPN 2 Tarakan

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti oleh 1.140 pelajar di Kota Tarakan pada Senin, 11 Oktober 2021, di SMAN 2 Tarakan. 

Pemberian dosis pertama vaksinasi ini dilakukan bersama-sama oleh Lantamal XIII Tarakan bersama dengan Fasilitas Kesehatan. 

Wali Kota, dalam pernyataannya menyampaikan apresiasi kepada Danlantamal XIII Tarakan dan semua pihak yang terlibat yang selama ini telah banyak membantu penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

Vaksinasi massal bagi para pelajar ini juga sebagai persiapan untuk pembelajaran tatap muka jika kelak PPKM Tarakan diturunkan levelnya dari level 4. “Vaksinasi massal untuk pelajar ini harus kita dukung sama-sama,” ujar Wali Kota. 

Diungkapkan Wali Kota, bahwa saat ini semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri melalui Fasilitas Kesehatan yang ada tengah berupaya untuk melakukan akselerasi agar cakupan imunisasi dapat berada di atas 50 persen dalam dua minggu ke depan. 

“Saat ini, ada 60 ribu dosis vaksin yang akan kita berikan selama dua minggu ke depan (bagi masyarakat),” ujar Wali Kota seraya menerangkan bahwa saat ini cakupan vaksinasi di Kota Tarakan telah mencapai 35 persen. 

“Perkiraan kita, jika 60 ribu ini dapat kita kejar maka cakupan akan mencapai hingga 70 persen masyarakat divaksinasi,” terangnya.(hk)


Sumber: Humas Pemkot Tarakan


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories