HK News

Foto

Gandeng Tokoh Politik Nunukan, Polda Kaltara Salurkan Bansos ke Warga

NUNUKAN - Gandeng tokoh masyarakat dan tokoh politik di Nunukan, Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 serta penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya di Nunukan.

Penyaluran bansos diserahkan langsung Direktur Intelkam Polda Kaltara melalui Ps. Kanit 1 Subdit I-Politik Polda Kaltara, AKP I Nyoman Suryana Putra, bersama salah satu politisi PKS Kabupaten Nunukan Muhammad Nasir pada Selasa 14 Oktober 2021 Lalu, bertempat di kediaman Muhammad Nasir, Jalan Pangeran Antasari RtT 10, Kelurahan Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan.

Bansos yang disalurkan merupakan kebutuhan rumah tangga yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, yakni paket sembako berupa 1 karung beras, gula, kopi, susu , telor ayam, mie instan dan alat prokes berupa hand sanitizer serta masker.

"Bansos ini selain bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup warga saat ini, juga bagian dari realisasi program Polda Kaltara peduli Covid-19, untuk masyarakat kurang mampu," Ungkap AKP I Nyoman Suryana Putra.

Perhatian yang diberikan Polda Kaltara kepada masyarakat mendapatkan apresiasi dari salah satu politisi PKS Kabupaten Nunukan Muhammad Nasir. Ia berharap program seperti ini terus dilakukan, mengingat kondisi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM membuat perekonomian masyarakat semakin menurun, sehingga butuh perhatian dari semua pihak, seperti yang galakan Polda Kaltara.

Sementara itu, beberapa warga penerima bansos Kasmina Kasmin dan Karonsino, menilai apa yang telah diberikan Polda Kaltara kepada warga sangat bermanfaat, mengingat saat ini sebesar apapun bentuk bantuan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama bersama masyarakat setempat menyatakan sikap yang tertuang dalam tiga poin utama antara lain mendukung kebijakan Pemerintah yang bertujuan memajukan Bangsa dan Mensejahterakan Rakyat.

Kedua Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Melalui Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 1-2-3 dan 4.

Serta Program Pemerintah dalam Vaksinasi Massal terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Ketiga siap bekerja sama dengan Aparat Keamanan khususnya Kepolisian Daerah Kalimantan Utara dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Kaltara.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories