HK News

Foto

Gubernur Inginkan Kegiatan Sosial terus Dihidupkan di Kaltara

TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang SH. M.Hum secara resmi membuka kegiatan sosial donor darah, yang digelar Ikatakan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongperajaan (IKAPTK) Kaltara, Kamis (21/10/2021)

Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar IKAPTK se-Kaltara ini. Sekaligus merupakan rangkaian HUT ke-9 Provinsi Kaltara yang jatuh pada 25 Oktober 2021. Dalam kesempatan itu, Gubernur turut serta mendonorkan darahnya.

Gubernur menjelaskan, kehadiran IKAPTK merupakan bentuk solidaritas alumni sebagai agen tata kelolah pemerintahan yang bersih dan berwibawa, memajukan kehidupan, mempertahankan kearifan lokal, pelopor budaya kerja disiplin, berintegritas dan profesional.

"Kehadiran IKAPTK ini sekaligus sebagai simpul pemersatu bangsa, khususnya yang ada di Kaltara," jelas Gubernur.

Gubernur mengungkapkan, dari data yang ada di Kaltara terdapat 91 purna praja yang mengabdi di level Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan 237 purna praja di level kabupaten dan kota. 

Dari data tersebut, terdapat 328 alumni Kepamongperajaan yang selama ini mengabdikan diri di Provinsi Kaltara.

Gubernur menambahlan, banyaknya purna praja di Kaltara tentu merupakan suatu potensi sumber daya pemerintahan yang sangat besar. Apalagi, para purna praja yang ada dapat bersinergi dan berkontribusi untuk pembangunan di Kaltara sehingga tercipta pemerintahan yang maju, kolaboratif, transparan, inovatif dan akuntabel.

"Para purna praja juga harus bisa menjadi cermin positif bagi aparatur pemerintahan, bukan hanya sekedar cenderung mengejar jabatan dan tidak menunjukan kinerja yang baik dalam pemerintahan," pinta Gubernur.

Gubernur berharap, keberadaan IKAPTK di Kaltara dapat bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta memberikan sumbangan pemikiran dan kinerja yang baik, disiplin, inovatif dan memiliki dedikasi tinggi untuk membangun Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera.

"Karena dalam pasal 20 anggaran rumah tangga IKAPTK jabatan Gubernur sebagai Dewan Pembina IKAPTK Kaltara, maka saya harapkan semua purna prajan yang ada di Kaltara dapat bersinergi dengan Pemprov Kaltara," harapnya.

Gubernur juga mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan IKAPTK Kaltara, dengan target pendonor sebanyak 79 pendonor darah. 

"Semoga kegiatan ini mampu membantu PMI di Bulungan, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah," tuntasnya. (adpim/dkisp-kaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories