HK News

Foto

Semarakan HUT ke 9 Kaltara, Gubernur Tetap Semangat Begimpor Tengah Guyuran Hujan

TANJUNG SELOR - Rangkaian memperingati HUT Kalimantan Utara yang ke-9, Pemprov Kaltara menggelar Kaltara Begimpor (berlari,red) 5 Kilometer dan 9 Kilometer, Sabtu (23/10). Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang bersama sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) turut memeriahkan kegiatan berlari tersebut dengan menempuh jarak 5 Kilometer. Tampak gubernur bersemangat berlari menerobos rintik hujan di dampingi Sekertaris Daerah Kaltara Suriansyah, Kadisdukcapil Sanusi, Kadis PMD Amir Bakry serta Staff Ahli Gubernur Edy Suharto. Dengan penuh semangat Gubernur beserta Forkompimda Kaltara bernyanyi dan bersorak menuju garis akhir.

Lari dimulai dan diakhiri di Lapangan Agatish, Jalan Kolonel Soetadji. Seluruh peserta yang berpartisipasi pada kegiatan Kaltara Begimpor ini telah mengikuti protokol Kesehatan dan diwajibkan untuk menunjukan surat kesehatan bebas covid-19.

Gubernur mengatakan kepada Jurnalis DKISP Kaltara, kegiatan begimpor atau berlari dalam bahasa Bulungan ini sebagai bentuk nyata, bahwa masyarakat Kaltara untuk terus bersama-sama menjaga kesehatan, karna olahraga adalah kegiatan yang bermanfaat, sederhana dan baik untuk kesehatan diri sendiri.

“Kita harapkan dengan kegiatan Kaltara Begimpor ini, kita sama-sama menjaga kesehatan. Kita olahraga bukan untuk orang lain, kita berolahraga untuk diri sendiri, untuk kesehatan kita sendiri jadi olahraga tetap akan kita giatkan,” harap gubernur.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi mensuksekan acara Kaltara Begimpor.

“Terima kasih semuanya berjalan dengan baik, semuanya selamat sampai finish, tidak ada yang cidera untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas seluruh pelaksanaan ini berjalan dengan baik,” ucap Gubernur

Sementara itu Sekprov Kaltara, Suriansyah mengatakan kehadiran pimpinan daerah pada kegiatan ini sebagai bentuk nyata dukungan Gubernur Zainal, untuk membudayakan olahraga di masyarakat dengan memberikan contoh langsung kepada masyarakat walau ditengah guruyan hujan.

“Ini upaya bapak gubernur kita untuk membudayakan olahraga di masyarakat. Hari ini kita diajak berlari ada yang 5 dan 9 Kilometer, seluruh masyarakat berpartisipasi dan mendukung karna kegiatan dalam rangka ulang tahun ini bukan hanya berlari, tapi juga ada keramaian rakyat,” ungkap Sekprov.

Untuk itu diharapkan masyarakat tetap menjaga kondusivitas dan protokol kesehatan tetap terjaga untuk mensuksekan kegiatan dalam rangka ulang tahun provinsi termuda Indonesia ini, agar tetap bisa melawan bahaya pandemi yang masih berlangsung, dengan tetap menyugguhkan hiburan bagi masyarakat. Suriansyah menambahkan bahwa kegiatan puncak HUT ke-9 Kalimantan Utara ini akan berlangsung pada hari Senin, 25 Oktober, 2021 yang merupakan hari lahirnya Provinsi Kalimantan Utara.

“Kita akan laksanakan syukuran bersama, oleh karena itu kami harapkan dukungan dari semua pihak mari kita ciptakan kondusivitas di Kaltara agar pembangunan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (CHAI/DKISPKaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories