HK News

Foto

Ayo Visit Tarakan, 100 Persen Insan Pariwisata Tarakan Sudah Divaksin

DALAM rangka HUT Kaltara ke-9 dan percepatan penuntasan vaksinasi di Kaltara, Dispar, Dinkes Kaltara, KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kelas II Tarakan dan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) bekerja sama menyelenggarakan vaksin secara bertahap. 

Terhitung sejak Tanggal 14 Oktober 2021, semua insan pariwisata kota Tarakan yg terhimpun dalam PHRI ( Persatuan Hotel & Restoran ), ASITA (Association of the Indonesian Tours and travel Agencies), HPI ( Himpunan Pramuwisata Indonesia) telah divaksin. 

Kie Pie selaku Ketua BPD PHRI Kaltara sekaligus panitia vaksin menyatakan rasa terima kasih atas perjuangan Fahrur Raji selaku Kepala Bidang Promosi Pariwisata Kalimantan Utara yg begitu gigih berjuang mendapatkan alokasi vaksin untuk mendukung tervaksinnya seluruh insan pariwisata Kaltara. Rasa terima kasih juga dihanturkan kepada dr. Rina dan team dari KKP yang telah membantu proses vaksin dari awal hingga akhir.

"Saya berharap jalur destinasi pariwisata bisa segera terbuka luas untuk wisatawan mancanegara dan domestik. Mudah-mudahan dengan tervaksinnya insan pariwisata mempercepat pulihnya rasa confidence para wisatawan untuk melancong kembali ke Tarakan Kaltara. Dengan demikian, ekonomi Kaltara secara keseluruhan dapat membaik, " ungkap Kie Pie. 

Ivan Kansil selaku Ketua DPD HPI Kaltara juga menyatakan lega, semua anggota nya telah di vaksin. Bahkan ditengah pandemi beliau telah menyelenggarakan tour guide contest untuk mempersiapkan bibit pemandu wisata terbaik untuk menyambut semua wisatawan yang visit Kaltara.

Sahrir Fatbang selaku ketua DPD ASITA Kaltara juga menyatakan senang sekali semua anggota sudah divaksin. Perusahaan Tour and Travel semakin confidence untuk membuat paket tour dan travel untuk menyambut wisatawan. 

Fahrur Raji mewakili dinas pariwisata provinsi Kaltara juga berharap turunnya level PPKM di Kaltara adalah salah satu hadiah terindah bagi Hari Ulang Tahun Kaltara ke-9.  

"Selamat menikmati multiplier efek yang positif bagi semua insan pariwisata KaltaraKaltara," tuturnya.(hk) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories