HK News

Foto

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

TANJUNG SELOR - Sebanyak 1.000 unit rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara bakal dibangun tahun depan. Hal ini dipastikan oleh Gubernur Kalimantan Utara usai menerima pengarahan dari Presiden RI Joko Widodo di Gedung Gadis, Selasa (26/10/2021).

Gubernur mengungkapkan, pembangunan dilakukan secara bertahap. Di mana saat ini Pemprov Kaltara tengah mencari lahan yang tepat di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor. 

"Insya Allah, tahun ini dan secara bertahap ke depan, kita akan membangun 1.000 unit rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Kalimantan Utara. Saat ini, kita tengah mencari lahan yang pas di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor," terangnya. 

Gubernur juga telah menginstruksikan kepada instansi terkait mengenai percepatan lahan. Di mana lokasi lahan tersebut, kata Gubernur harus strategis dengan harga terjangkau. Supaya tidak terlalu membebani anggaran belanja  

"Artinya, lahannya gratis untuk ASN. Adapun bidang rumahnya nanti, masing-masing ASN yang mengambil perumahan di kluster perumahan yang kami namai Griya Benuanta itu membayar atau mengangsur setiap bulannya,"bebernya. 

Pembangunan rumah bagi ASN ini, salah satu upaya untuk mengurai angka backlog di Kalimantan Utara, di Tanjung Selor khususnya sebagai ibu kota Kalimantan Utara. 

Adapun terhadap masyarakat umum, sejak pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo juga telah memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah dalam program Rumah Subsidi. Dan, program Rumah Subsidi ini, kita ketahui masih terus berlangsung saat ini. (dkisp-kaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories