HK News

Foto

Bupati Ibrahim Ali Minta Semua Elemen Jadikan Momen HUT KTT Ke 14 Landasan Bertransformasi

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Tahun 2021 dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Tana Tidung ke-14. HUT KTT kali ini mengambil tema ”Landasan Transformasi” atau tumpuan menuju perubahan rupa, baik bentuk, sifat dan fungsi, yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Djaparuddin, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Selasa, 10 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan jika dihubungkan dengan hari jadi KTT ke 14 tahun, kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hendrik ingin menjadikan hari ini sebagai momentum dasar atau tumpuan menuju perubahan Tana Tidung yang lebih baik, sesuai dengan slogan semasa kampanye dulu yakni “Salam Perubahan”.

“Jika menginginkan landasan yang kokoh harus memiliki pondasi yang kuat. Begitu pun dengan landasan transformasi yang diinginkan harus diikuti dengan pondasi berupa langkah perubahan aspek-aspek kehidupan masyarakat kabupaten tana tidung ke arah yang lebih baik,” ujar Bupati Ibrahim Ali.

Langkah-langkah yang dimaskud tersebut meliputi restrukturisasi kesejahteraan masyarakat, rekonstruksi pembangunan infrastruktur yang lebih memberikan manfaat, reformasi birokrasi dan pelayanan publik menuju good government dan restorasi kondisi seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Landasan transformasi tersebut harus diwujudkan demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Tana Tidung tahun 2021-2026, yang terdapat pada dokumen RPJMD Kabupaten Tana Tidung tahun 2021-2026.

Apalagi visi terwujudnya Tana Tidung bermartabat, sejahtera, indah dan humanis (Bersih) dengan 7 misi. Misi pertama yakni meningkatkan SDM yang berkualitas, mewujudkan pembangunan infrastruktur dasar yang terpadu tata ruang, menciptakan pembangunan ekonomi berkerakyatan berbasis sumber daya alam. Lalu ada peningkatkan kelestarian lingkungan hidup, meningkatkan kemandirian desa, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, hingga meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, dirumuskanlah program unggulan yaitu program KTT Sehat, KTT Pintar, KTT Berdaya dan Program Desa Cermat sebagai landasan terwujudnya restrukturisasi struktur masyarakat menuju masyarakat sejahtera,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Ibrahim Ali juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjadikan momentum ulang tahun ke-14 ini sebagai landasan untuk bersatu membangun Bumi Upun Taka. Sebab, untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan peran, tenaga dan upaya dari masyarakat.

“Tidak ada lagi sekat di antara kita. Kita jadikan hari ini sebagai momen landasan bersatu bertransformasi yang ditandai dengan resrukturisasi, rekonstruksi, reformasi dan restorasi menuju perubahan Kabupaten Tana Tidung yang lebih baik,” tandasnya.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories