HK News

Foto

Selamat Jalan Bapak Pembangunan, Ribuan Warga Saksikan Pengantaran Jenazah

Tarakan - Cuaca mendung pada Jumat (12/11) mewarnai langit Kaltara. Sosok yang disebut Bapak Pembangunan yakni dr. H. Jusuf SK berpulang ke rahmatullah. 

Wali Kota Tarakan pertama pada 1999-2004 dan kembali memimpin pada 2004-2009 ini menghembuskan nafas terakhir di RSUD Tarakan pada Jumat siang. 

Sontak, kabar duka ini mengagetkan khalayak umum baik di Tarakan dan Kaltara karena sosok Bapak Jusuf SK memang tidak asing lagi di Kaltara. Bahkan, beliau turut memperjuangkan pembentukan provinsi Kaltara. 

Dari RSUD Tarakan, jenazah sempat disemayamkan di rumah duka di jalan Mulawarman tak jauh dari Bandara Juwata Tarakan. Setelah segala persiapan selesai, jenazah almarhum dibawa ke kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora di jalan Kusuma Bangsa. 

Tampak ribuan masyarakat di Tarakan ikut mengantarkan beliau menuju tempat peristirahatan terakhir. Jenazah dibawa ambulans. Kendaraan roda empat dan roda dua pun beriringan di belakang ambulans ini. Walaupun tak lagi menjabat, kecintaan masyarakat kepada sosok Bapak Pembangunan tak lekang oleh waktu. 

Waktu telah melewati jam 5 sore, jenazah tiba di depan taman makam pahlawan, sejumlah orang langsung menggotong keranda jenazah menuju lokasi pemakaman. Tak berselang lama, tibalah jenazah di dekat liang lahat. Prosesi pemakaman pun berlangsung. 

Terlihat pak Wali Kota Tarakan dr. Khairul di lokasi pemakaman beserta sejumlah pejabat pemkot Tarakan. Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang pun hadir baik di rumah duka hingga lokasi pemakaman. 

Duka mendalam tan hanya dirasakan oleh pihak keluarga. Tapi juga warga Tarakan dan Kaltara dengan kepergian dr. H. Jusuf SK. Selamat jalan Bapak Pembangunan.(hk) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories