HK News

Foto

Kenang Dedikasi Almarhum, Nama RSUD Tarakan Akan Diubah Menjadi RSUD dr. H. Jusuf SK

TARAKAN - Sebagai penghormatan atas jasa-jasa almarhum dr. H. Jusuf bin Serang Kasim bagi Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum memastikan akan menobatkan nama tokoh pendiri Kaltara itu sebagai nama RSUD Tarakan. 

Rumah sakit dibawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara tersebut, sebelumnya telah mencanangkan perubahan nama tersebut berasal dari tokoh masyarakat Kaltara. 

Di tengah kabut duka sedang menyelimuti masyarakat Kaltara atas kepergian Jusuf SK, Gubernur Kaltara memandang perlu penghargaan tersebut ditujukan.

"Atas jasa-jasa almarhum, saya memberikan penghormatan dan penghargaan yakni nama RSUD Tarakan menjadi RSUD dr. H. Jusuf SK," ujar Gubernur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, sore tadi. 

Gubernur mengikuti seluruh rangkaian pelepasan dan penghormatan terakhir pada Walikota Tarakan periode 2004 sampai 2009 itu. Dirinya kerap memberikan penguatan kepada keluarga yang dtiiggalkan. 

Zainal pun mengenang perjumpaannya saat mencalonkan sebagai calon Gubernur Kaltara. Di mana sosok Jusuf SK begitu disapa, sangat berwibawa. Karena sebagai pendiri Kaltara, Jusuf SK juga dianggap Gubernur sebagai sosok ayah yang bijaksana.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kaltara menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ayahanda kami tercinta Bapak Jusuf SK pada hari ini di Tarakan,” ucapnya.

Dirinya juga mendoakan kepada yang maha kuasa, supaya diampuni segala perbuatannya selama hidup. Semua amal ibadahnya dilipat gandakan dan diterima disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Semoga beliau diampuni dosa-dosanya dan ibadahnya diterima oleh Allah. Setelah salat Jumat saya akan kesana melayat di Tarakan,” pungkasnya. (agc/dkisp)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories