HK News

Foto

Peringati Hari Pramuka Ke 60 di Kaltara, Ibrahim Ali Tegaskan KTT Siap Jadi Tuan Rumah

TANA TIDUNG – Menyambut Hari Pramuka ke-60 yang akan jatuh pada 14 Agustus mendatang, Pemerintah Kaupaten Tana Tidung (KTT) menggelar rapat persiapan. Rapat tersebut dipimpin Ketua Kwarting Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka KTT Ibrahim Ali, Sabtu 31 Juli Agustus 2021.

Disampaikan Ibrahim Ali, dalam peringatan gerakan Pramuka ke-60 Tahun itu, nantinya akan dihadiri oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum. Di mana dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-60 se-Kalimantan Utara (Kaltara) itu ada 3 kegiatan.

Pertama seminar dan lokakarya, camping dan pengucapan sumpah janji, serta ramah tamah, dan ketiga puncak Upacara Hari Pramuka ke-60. Bupati Ibrahim Ali pun menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah kegiatan.

“Pemerintah Kabupaten Tana tidung siap menjadi tuan rumah dalam rangka HUT Pramuka nanti,” terang pria yang juga menjabat Bupati Tana Tidung ini.

Bupati juga mengusulkan opsi lokasi penyelenggaraan Hari Pramuka ke-60 nanti khususnya pelaksanaan camping, agar dapat dilaksanakan di objek wisata Gunung Rian yang ada di KTT. Hal ini juga sekaligus ajang promosi wisata.

Dalam pelaksanaannya nanti, Ibtahim Ali juga menyampaikan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tanpa mengurangi nilai sakral kegiatan.

“Organisani perangkat daerah (OPD) terkait yang berada di Provinsi diharapkan juga dapat berpartisipasi, dikarenakan beberapa kelengkapan yang tidak ada Kabupaten Tana Tidung,” jelas pria yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD KTT ini.

Namun demikian, untuk teknis pelaksanaan belum ditentuan, karena saat ini masih dalam tahap pemilihan lokasi acara. Demikian juga dengan jumlah peserta yang akan berpartisipasi juga belum diketahui.

“Kami juga akan berkoordinasi kembali dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Tidung, mengingat kita dalam kategori PPKM level 3, dan terdapat beberapa perserta nantinya dari wilayah PPKM Level 4,” jelasnya.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories