HK News

Foto

Bupati Ibrahim Ali Teken MoU dengan PTDI STTD untuk Cetak SDM Bidang Perhubungan

TANA TIDUNG - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT) melakukan kerja sama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) Bekasi, Kementerian Perhubungan.

Kerja sama tersebut telah resmi diberlakukan setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dengan Politeknik PTDI-STTD yang dalam hal ini ditandatangi langsung oleh Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali bersama Direktur PTDI-STTD Bekasi, Hindro Suratman, di ruang pertemuan komplek STTD di Bekasi, Jawa Barat, Kamis 03 Juni 2021.

Hal ini dilakukan Bupati Ibrahim Ali untuk memberikan kesempatan kepada pelajar Tana Tidung tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya, dengan beasiswa dari pemerintah dalam bentuk subsidi.

Kerja sama tersebut juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan PNS di sektor Perhubungan dengan mendapatkan kuota daerah pada Seleksi Penerimaan Calon Taruna PTDI-STTD yang bersifat kedinasan, yang nantinya akan diikuti oleh putra-putri terbaik Kabupaten Tana Tidung. Setelah lulus, siswa/siswi akan mendapatkan formasi PNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang pada akhirnya dapat diangkat menjadi CPNS daerah.

Bupati Ibrahim Ali berharap setelah resmi melakukan MoU dengan PTDI-STTD, putra-putri Tana Tidung yang berprestasi dapat melanjutkan pendidikan dengan lebih baik lagi, serta menjadi insan perhubungan darat yang profesional.

"Saya berharap semoga putra-putri terbaik Tana Tidung dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini, sehingga kedepannya kebutuhan SDM di bidang transportasi darat di Kabupaten Tana Tidung dapat terpenuhi, dan saya harap kedepannya dapat berkembang lebih baik lagi untuk memenuhi kebutuhan SDM transportasi laut dan udara di Tana Tidung," harap Ibrahim Ali.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories