HK News

Foto

Tingkatkan PAD, Pemkab KTT Hadirkan Perumda Pengolahan dan Pencucian Sarang Walet

Tana Tidung – Pengusaha sarang burung walet Kabupaten Tana Tidung (KTT) mendapat angin segar setelah Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali membuka secara resmi pelatihan budidaya burung walet yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan sebagai bagian dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) pengelohan dan pencucian sarang burung walet KTT.

“Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan dalam hal ini Perumda pelayanan pengolahan pencucian sarang burung walet oleh Pemerintah Kabupaten Tana. Tujuannya meningkatkan perekonomian daerah dan pendapatan asli daerah (PAD) yang telah menginisiasi kegiatan ini. Maka dari itu, budidaya burung walet merupakan strategi agar kelestarian habitat burung walet dapat terlindungi dan terjaga dengan baik. Namun, dalam membuat bangunan rumah walet tidak lah mudah, dibutuhkan pengetahuan yang disinergikan dengan keterampilan dalam hal pengelolaan sarang burung walet,” ungkapnya.

Pelatihan ini, kata Bupati Ibrahim Ali, merupakan bentuk pelestarian burung walet di KTT sekaligus menjadi suatu peluang usaha yang menjanjikan. Terlebih bagi masyarakat Tana Tidung yang diakuinya dapat meningkatkan perekonomian.

“Saya berharap semoga dengan adanya pelatihan budidaya burung walet ini bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku usaha burung walet. Sehingga kualitas pengelolaan usaha sarang burung walet di Kabupaten Tana Tidung dapat berpotensi menggerakkan siklus perekonomian, dan pendapatan daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tana Tidung,” harapnya.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories