HK News

Foto

Pemprov Kaltara Hibah Speedboat untuk Korem 092 Maharajalila

TANJUNG SELOR - Korem 092 Maharajalila mendapatkan hibah satu unit speedboat GT. 27 Nomor 9646/Bc dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara). Hibah speedboat tersebut dilakukan mengingat luasnya cakupan wilayah kerja Korem 092 Maharajalila di Kaltara.

“Syukur Alhamdulillah kami sudah menerima hibah satu unit speedboat dari Pemprov Kaltara,” ucap Komandan Korem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno, Jumat 10 Desember 2021.

Kata dia dengan armada tersebut, tentunya akan sangat berguna demi kelancaran tugas Korem 092 Maharajalila. Terlebih mobilitas tidak hanya di daerah daratan. Namun juga menunjang kegiatan Korem di wilayah perairan, terlebih Kaltara memiliki laut yang luas membentang dari perbatasan Nunukan – Malaysia hingga Bulungan dengan Berau, Kalimantan Timur.

“Kita ketahui wilayah Korem 092 Maharajalila itu sebagian adalah perairan. Sehingga kami sangat membutuhkan sekali transportasi untuk air,” ujarnya.

Pria yang menjabat sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI-Malaysia ini menuturkan, dengan adanya armada ini juga bisa mempermudah pergeseran pasukan ke tempat lain. Selain itu juga bertujuan sebagai sarana transportasi yang bisa menjangkau wilayah terpencil perairan Kaltara.

“Tujuan speedboat ini sebagai sarana transportasi, digunakan untuk pergeseran pasukan dan digunakan untuk berpatroli bila diperlukan,” pungkasnya. (agc/dkisp)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories