HK News

Foto

Bupati Ibrahim Ali Apresiasi Kunjungan Tim BPK Kaltara

Tana Tidung - Tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kunjungan ke Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali di ruang rapat kerja Bupati pada Senin, 21 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim BPK RI perwakilan Kaltara.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Kalimantan Utara dan terimakasih juga kepada Inspektur Inspektorat Kabupaten Tana telah mendampingi," ujar Bupati Ibrahim Ali.

Bupati menjelaskan, pertemuan tersebut dalam rangka pemberian berkas Laporan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Tana Tidung Tahun Anggaran 2021.

Mantan Ketua DPRD KTT ini berharap adanya kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Kaltara dapat menjadikan keuangan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung menjadi lebih baik lagi.

"Kita berharap juga semoga dapat meningkatkan kinerja dalam laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Inspektur Dimas Aditya mengatakan bahwa BPK melakukan entry meeting untuk pemeriksaan rinci LKPD.

"Pada Intinya, BPK tadi entry meeting untuk pemeriksaan rinci LKPD, mereka sampaikan prosedurnya memang setelah pemeriksaan interim. Lalu Pemda selaku entitas telah menyampaikan LKPD unaudited, mereka harus lakukan audit rinci kembali ke entitas kurang lebih 30 hari," terangnya.

"BPK RI Perwakilan Kalimantan Utara juga mohon support Bapak Bupati selaku kepala daerah untuk responsivitas pihak-pihak yang akan diminta keterangan dan data pada pemeriksaan rinci ini," pungkasnya. (*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories