HK News

Foto

Wali Kota Sebut Organisasi Sebagai Wadah Pembelajaran

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., hadir pada pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Tarakan.

Kegiatan ini digelar pada Rabu, 30 Maret 2022 malam di kampus Instekmuh Tarakan dan dihadiri oleh unsur pimpinan Muhammadiyah dan Badan Otonom Muhammadiyah yang ada di Kota Tarakan, serta keluarga besar Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tarakan.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat bagi pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang dilantik pada hari ini. Wali Kota pun menyempatkan membagikan berbagai pengalamannya kala aktif dalam organisasi pelajar Muhammadiyah kala menempuh pendidikan di sekolah menengah.

Ia berujar bahwa berorganisasi, contohnya dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah, bukanlah merupakan tujuan, melainkan menjadi wadah pembelajaran, “ikut berorganisasi mengajarkan keterampilan, bersosialisasi, dan hal lain yang tidak didapatkan di bangku sekolah,” terang Wali Kota seraya mengajak para pelajar untuk memanfaatkan keikutsertaan dalam organisasi ini dengan sebaik-baiknya sambil terus meningkatkan prestasi akademik.

Di hadapan audiens, Wali Kota mengulangi pesan pendiri Muhammadiyah, K. H. Ahmad Dahlan, “hidup-hiduplah Muhammadiyah dan jangan cari hidup dari Muhammadiyah,” ujarnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories