HK News

Foto

Hobi Masak Sejak Remaja, Gubernur Suguhkan Capcay Jadi Menu Sahur

TARAKAN – Sahur Bareng Tokoh yang diprogramkan Perumda Tarakan Media Telekomunikasi berlanjut bersama Gubernur Kalimantan Utara Zainal A.Paliwang, Senin (25/4/2022) dini hari.

Tepatnya di rumah jabatan gubernur di Jalan Matahari Kampung Bugis, Kelurahan Karang Anyar, Tarakan.

Kedatangan awak media lokal ini disambut istimewa oleh gubernur beserta istri dan anak tercinta.

Sebelum menyantap menu sahur bersama sembari berbincang-bincang ringan, gubernur pun terlebih dahulu mengulek-ulek beragam bumbu di dapur.

“Saya masak dulu ya. Tapi subuh ini saya akan memasakan sayur cap cay. Nanti silahkan dicicip,” kata Gubernur sembari mempersiapkan olahan bumbu.

Selain hobi berolahraga, memasak memang menjadi salah satu kegemaran pria kelahiran Makassar ini.

“Dari kecil saya sudah suka memasak. Waktu saya dikarantina selama 14 hari karena terpapar covid-19 tahun lalu, saya selalu memasakan para staf saya di rumah jabatan di Tanjung Selor yang berjumlah 20-an orang,” kenang mantan Wakapolda Kaltara ini.

“Soal menu dan tempat makan, bagi saya apa saja dan dimana saja, tidak pilih-pilih. Artinya tidak ada kelasnya,” sambung sosok pria sederhana ini.

Gubernur mengaku bersyukur aktivitas masyarakat pada Ramadan tahun ini tampak kembali normal. Khususnya saat umat muslim menunaikan salat berjamaah di rumah ibadah.

Meski begitu, ia mengimbau agar tetap membiasakan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Salah satunya mengenakan masker ketika hendak berpergian dan berkumpul.

Sekadar diketahui, kondisi Kaltara secara keseluruhan saat ini berada di zona kuning. Atau PPKM level dua.

“Saya imbau kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat khususnya 18 tahun ke atas dan vaksinasi dosisi 2 telah berjarak 3 bulan untuk segera melakukan vaksinasi dosis lanjutan (booster),” pesan Gubernur.

Hingga 20 April 2022 capaian vaksinasi booster di lingkungan Provinsi Kaltara baru mencapai 15,56 persen. Sementara sasarannya 84,912 persen. (*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories