HK News

Foto

Fun Bike, Bupati Ibrahim Ali Sebut Promosikan Wisata di KTT

TANA TIDUNG - Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali bersama Club Sepeda Tana Tidung Gowes Community, Club sepeda Bankaltimtara cabang Tideng Pale dan masyarakat mengikuti kegiatan Fun Bike go to wisata mangrove Desa Tideng Pale Timur, pada Sabtu 11 Juni 2022 pagi.

Start sekaligus titik kumpul di RTH H. Yoesoef Abdullah pada pukul 6.30 WITA, rombongan pesepeda melintasi Jalan Tana Abang menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Padat Karya. Kemudian lanjut di Jalan Kampung KB dan finish di wisata hutan mangrove Desa Tideng Pale Timur Kecamatan Sesayap, Kabupaten Tana Tidung.

"Alhamdulillah pagi yang cerah ini saya bersama Club Sepeda Tana Tidung Gowes Community, Club sepeda Bankaltimtara cabang Tideng Pale dan Masyarakat melakukan kegiatan Fun Bike go to Wisata Mangrove Desa Tideng Pale Timur," ujar Bupati Ibrahim Ali.

Bupati menyebut tujuan kegiatan ini agar bisa mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

"Tujuannya agar kita bisa mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tana Tidung, serta sebagai wujud kepedulian terhadap wisata yang ada di Kabupaten Tana Tidung salah satunya wisata mangrove Desa Tideng Pale Timur ini,” sebutnya.

Dalam kawasan wisata tersebut, Bupati besama komunitas gowes didampingi Kepala Desa Tideng Pale Timur mengunjungi spot-spot yang ada di dalamnya. Seperti Baloi Adat Tideng Pale Timur, flying fox, serta menjajal lajan layangan yang ada kawsan wisata hutan mangrove tersebut.

Ibrahim Ali berharap agar ke depannya kegiatan ini bisa menjadi motivasi semua untuk peduli terhadap lingkungan sekitar serta peduli terhadap tempat wisata-wisata yang da di kabupaten Tana Tidung.

"Dalam kesempatan tersebut juga kami berdiskusi terkait upaya-upaya penataan dan pengelolaan wisata yang baik, sehingga menarik banyak wisatawan luar maupun dalam daerah sendiri. Dengan hal itu mampu meningkatkan PAD desa dan UMKM sekitar dan menjadi stimulus bagi kesejahteraan masyarakat umumnya,” pungkasnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories