HK News

Foto

Bupati Tana Tidung Hadiri Launching Desa Digital Sebawang

TANA TIDUNG - Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menghadiri launching Inovasi Desa Digital Sebawang. Acara ini dilaksanakan di Gedung Pendopo Desa Sebawang, Kecamatan Sesayap pada Rabu (24/08/22).

Turut dihadiri juga Dandim 0914/TNT, Wakil Ketua DPRD beserta anggota DPRD Tana Tidung, Kepala Dinsos PMD, Camat Sesayap Hilir, Kepala Desa Sebawang, Kepala Instansi Vertikal Kabupaten dan Desa, Tim Penggerak PKK, Ketua Tim Digides Mobile Aplication, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Sebelum melakukan acara simbolis pemotongan pita, Bupati Tana Tidung menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen dan mendukung penuh adanya inovasi Desa Digital di setiap desa.

“Pemerintah Kabupaten Tana Tidung Berkomitmen dan mendukung penuh adanya inovasi Desa Digital di setiap desa yang ada di Kabupaten Tana Tidung," ujar Bupati Ibrahim Ali.

Orang nomor satu di KTT ini menambahkan, bahwa peningkatan dana desa hingga 401 triliun pada tahun 2021 merupakan ikhtiar pemerintah untuk memajukan desa-desa yang ada di Indonesia.

Mantan Ketua DPRD KTT ini mengatakan sejak tahun 2021, Kementrian Desa Melalui Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) mulai meluncurkan program Desa Cerdas sebagai bagian upaya agar desa-desa dapat menyambut tantangan dan mengambil bagian revolusi digital di Indonesia.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories