HK News

Foto

Pakuwaja Malinau Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

MALINAU - Momentum memperingati Maulid Nabi besar Muhammad Saw, Pakuwaja Malinau membawakan Tema

Melalui Maulid Nabi besar Muhammad Saw kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah.Ukhuwah Basariah dan ukuwah Watoniah sesuai ajaran dan sunahnya.

Dalam sambutanya ketua Pakuwaja Malinau BPK Dr.H. Aan Hartono, S.ST. M.Si mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pakuwaja Kaltara beserta pengurus dan kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Saw.

"Tema tersebut di atas sangat relevan untuk terus di jadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari khususnya warga Pakuwaja di Malinau, yang mana di tengah-tengah mayoritas etnis lain, Orang Jawa perantauan di Kabupaten Malinau khususnya di Malinau kota sungguh sangat guyub, rukun, kompak, kebersamaan sangat biasa ini merupakan modal dasar warga Jawa turut mengisi dan bersinergi kepada semua pihak sehingga mampu memberikan kontribusi guna meningkatkan pembangunan di Kabupaten Malinau," tuturnya.

Dalam kesempatan yg sama Ketua Pakuwaja Kaltara, H Saimin, S.Ag, MM mengatakan melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini hendaknya bisa meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menjadikan suri tauladan buat kita semua.

"Disamping itu memberikan apresiasi kepada seluruh warga Jawa kabupaten Malinau di bawah kepemimpinan Dr. H. Aan Hartono,S.ST. M.Si. Beliau yang masih muda energik dan visioner akan mampu membuat warna tersendiri tentunya yang lebih baik pakuwaja Malinau dapat memberikan sumbangsih guna mendukung pemerintah untuk bersama sama meningkatkan pembangunan di segala bidang sesuai dengan kapasitas kita," ujarnya.

Warga Jawa senantiasa "RUKUN AGAWE SANTOSO SAIYEK SAEKO PROY0 ini harus selalu kita rawat kita jaga bersama warga Jawa di Kaltara, bersatu dalam rangka turut membangun Kalimantan Utara di hati," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Ketua Pakuwaja Provinsi Kaltara beserta jajaran pengurus Pakuwaja Kaltara, Ketua Pakuwaja Kabupaten Malinau dan jajaran warga Jawa Kabupatan Malinau, Forkompimda Kabupaten Malinau, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Malinau.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories