HK News

Foto

Progres Pengembangan Kawasan oleh PT KIPI

ADA 3 (tiga) fokus utama yang menjadi area kerja Kawasan Industri. Yakni Terminal Khusus Petrochem, Alumunium Smelter, dan Infrastruktur Kawasan.

Pada terminal khusus petrochem, saat ini sedang dilakukan persiapan Unloading Material lanjutan, Basecamp Area View, Pengiriman Material Konstruksi, Progres Pembangunan Basecamp dan Office, Soil Test Area Pelabuhan, dan Progres Land Clearing.

Sedangkan progres pada Alumunium Smelter, sedang dilakukan pembangunan Platform (+500 m) untuk Akselerasi Pekerjaan Jetty Fase 1, Land Clearing Area untuk PLTU, Temporary Camp, dan Smelter. 

Dimana Fabrikasi Equipment PLTU yang akan masuk melalui Jetty diantaranya, yakni Generator Rotor Semi-Finished Blanks, Boiler Steel Structure Production Part 1, Generator Stator Frame, Boiler Steel Structure Production Part 2 Completed, dan Boiler Anchor Bolts Production Completed.

Sementara pada progress pembangunan Infrastruktur Dasar Kawasan, saat ini sedang dilakukan pematangan lahan (soil investogation), pembangunan gedung pengelola kawasan, dan Water Treatment Plant (WTP). Pada tahap awal, memenuhi konstruksi tenant, KIPI akan membangun WTP 2x100 lps.

Untuk fasilitas pendukung lainnya seperti (jalan, jaringan utilitas, drainase, TPS, WWTP,ICT) saat ini masih dalam tahap perencanaan dan penjajakan kerjasama bisnis dengan pihak vendor/mitra. (dkisp)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories