HK News

Foto

BDI Pertamina EP Bunyu Field Selenggarakan Sunatan Massal Dengan Metode Laser

BUNYU - Badan Dakwah Islam (BDI) PT Pertamina EP Bunyu Field menyelenggarakan kegiatan Sunatan Massal yang dilaksanakan di Poliklinik PEP Bunyu Field yang berada di Jalan Serdang RT 12, Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Ahad (18/12/2022).

Kegiatan sunatan massal merupakan bentuk bantuan dari BDI (Badan Dakwah Islam) PEP Bunyu Field kepada masyarakat Kecamatan Bunyu. Kegiatan bantuan diadakan untuk memperingati HUT Pertamina.

Manfaat dari kegiatan ini warga dapat mengakses kebutuhan kesehatan. Kegiatan sunat dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi yaitu metode sunat laser, sehingga meminimalisir pendarahan dan lebih efektif.

Kegiatan sunatan massal diawali dengan sambutan oleh Andry selaku senior manager Bunyu Field, dr. Habibie, dr. Adnan, dan Priyanto. dr. Habibie menyampaikan selamat kepada peserta sunatan massal dan memaparkan fungsi sunat dari segi kesehatan. Sambutan dilanjutkan Priyanto dengan menyampaikan fungsi sunat dari segi keagamaan. Terakhir, sambutan diberikan oleh Andry melalui penyampaian dongeng kepada peserta sunat agar mengurangi rasa takut mereka. Andry, dr. Habibie, dr. Adnan, dan Priyanto turut mendampingi anak-anak yang menjadi peserta sunat massal dan memberikan semangat agar tidak takut untuk disunat.

"Warga penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Pertamina EP Bunyu Field karena telah memfasilitasi kebutuhan sunat untuk anaknya dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal," ujar Priyanto, perwakilan BDI PEP Bunyu Field.

Kegiatan sunatan massal turut dihadiri Andry selaku Senior Manager, Priyanto selaku perwakilan BDI PEP Bunyu Field, Dokter Habibie, Dokter Adnan, Ratna selaku CDO sebagai perwakilan PT Pertamina EP Bunyu Field, tenaga kesehatan poliklinik PEP Bunyu Field dan Puskesmas Bunyu, serta 66 peserta sunatan massal.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories