HK News

Foto

Rakerda Pertama, Pakuwaja Kaltara Siap Bersinergi Bangun Kaltara

Tanjung Selor - Jumat, tanggal 28 Januari 2023 di selenggarakan di BKSDM Tanjung Selor di selenggarakan Rakerda 1 Pakuwaja Kaltara mengusung Tema BERKOLABORASI DAN BERSINERGI MEMBANGUN KALTARA RUMAH KITA.

Dalam Sambutanya Ketum Pakuwaja Kaltara H. Saimin ,Sag.MM. mengatakan, Rakerda 1 merupakan salah satu mewujudkan organisasi yang sehat di mana kita akan menyusun dan merumuskan jalanya organisasi ke depan lebih baik dan kita harus selalu sinergi dan kolaborasi serta menjadi mitra pemerintah yang sah dan guna memberi kontribusi kepada pemerintah. 

"Menggandeng akademisi di mana masyarakat Pakuwaja yang banyak menjadi petani tentunya dibutuhkan para pakar akademisi yang mampu memberikan pendidikan kepada petani agar lebih berhasil hingga dapat meningkatkan kesejahteraanya," jelas Saimin.

"Pakuwaja Kaltara akan melakukan pendekatan kepada swasta merangkul kepada pihak swasta untuk memberikan warga Jawa mempunyai prospek SDM yang terampil dan banyak warga Jawa siap bekerja baik level bawah maupun level menengah maupun tenaga ahli di berbagai bidang ini sangat penting di mana KIPI yang berada di Tanah Kuning Tanjung Selor merupakan proyek strategis nasional membuka lapangan pekerjaan yg luas dan banyak tentunya kita dapat memberikan kontribusi yang nyata," sambungnya.

Membangun sinergi dengan paguyuban maupun ormas lain kita harus baik dgn semua suka yg ada di kaltara bukan jawaisme dan kita harus mampu menyatukan komunikasi sendiri komunitas eksternal atau internal.

Membangun komunikasi efektif dengan media masa untuk memberitakan apa yang kita berbuat baik media cetak elek tronik maupun media sosial lainya dan selalu membangun sinergi Pakuwaja dengan pemerintah Kaltara Rumah Kita

Hadir dalam kegiatan tersebut staf ahli gubernur Kalimantan Utara Ir .Sahrulah Nursalim, M.Si menyampaikan amanah gubenurnya atas nama pemerintah memberikan apresiasi atas terlaksananya Muskerda Pakuwaja ke 1 dapat menghasilkan program kerja yg menghasilkan karya guna memberikan kontribusinya untuk Kalimantan Utara yang banyak memiliki suku bangsa dan budaya.

"Kita patut bersyukur Kaltara yang kaya potensi budaya dan sumber daya alam ini mengajak bersama-sama Pakuwaja dapat memberikan kontribusinya dalam mengisi pembangunan di Kaltara serta dapat memberikan ide-ide dari Pakuwaja Kaltara buat perkembangan pembangunan kaltara yang kita cintai bersama Kaltara Di Hati," ungkapnya yang selanjutnya langsung dibuka rapat kerja selama 2 hari tanggal 28 sampai 29 Januari 2023.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories