HK News

Foto

Turnamen Terbuka Mahjong Walikota Tarakan Cup, Ajang Silaturahmi dan Melestarikan Budaya

Tarakan - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka Turnamen Terbuka Mahjong Piala Wali Kota Tarakan pada Jumat, 19 Mei 2023. 

Turnamen ini diselenggarakan di The Kopitiam, Kelurahan Karang Anyar, dan diikuti peserta dari luar daerah, termasuk dari Berau (Provinsi Kaltim) dan kabupaten yang ada di dalam Kaltara.

Penyelenggaraan turnamen ini merupakan bentuk dukungan bagi olahraga masyarakat. Selain menjadi platform untuk memamerkan keahlian, Wali Kota berharap acara ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan. "Kegiatan olahraga di Tarakan terus dipromosikan untuk membangun semangat sportivitas dan kebersamaan, tanpa memandang latar belakang sosial. Karena olahraga dapat dimainkan oleh semua orang," kata Wali Kota.

Ia juga menyampaikan harapannya bahwa turnamen ini dapat membantu mempromosikan Mahjong sebagai olahraga di Tarakan maupun di skala yang lebih luas lagi. “Semoga kita dapat menyaksikan pertumbuhan dan kemajuan olahraga Mahjong," tambahnya.

Sementara Ketua Pomain Kaltara Efendi Gunardi, SE menyampaikan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 19 -20 Mei 2023. Menurutnya, kegiatan open turnamen Mahjong Walikota Cup 2023 bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan melestarikan budaya di mana mahjong sudah masuk dalam bidang olah raga Kormi.

"Rencana dari Kaltara akan mengikuti lomba Mahjong ketingkat Nasional dengan harapan dapat membawa dan mengharumkan nama Kaltara di tingkat nasional. Lomba Walikota Cup Mahjong ini baru pertama dilaksanakan di Kaltara yang langsung didukung oleh Bapak walikota Tarakan ini tentunya betapa perhatiannya bapak walikota Tarakan," pungkasnya. 

Turut hadir pula pada kegiatan ini Kadisbudparpora Kota Tarakan, Camat Tarakan Barat, Waka Polsek Tarakan Barat Ketua PHRI Kaltara, perwakilan Bank KaltimTara beserta peserta Mahjong sekitar 49 orang berasal dari Tarakan, Tanjung Selor dan Berau.(hk) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories