HK News

Foto

Fernando Sinaga Ajak Generasi Berencana Perkuat 4 Pilar Kebangsaan dengan Jauhi Narkoba dan Seks Diluar Nikah

Malinau – Anggota Badan Sosialisasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Fernando Sinaga mengatakan para remaja yang tergabung dalam Forum Generasi Berencana (GenRe) dapat dengan mudah memperkuat, mengamalkan dan menanamkan nilai – nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan, yaitu dengan menjauhi penyalahgunaan narkoba dan seks diluar nikah.  

Untuk diketahui, Tujuan program GenRe dari BKKBN ini adalah agar remaja yang berusia 10-24 tahun yang belum menikah dapat mempersiapkan kehidupan berkeluarga dimasa yang mendatang, seperti pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga remaja mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Fernando Sinaga yang juga anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menilai keberadaan Forum GenRe ini sangatlah membantu remaja di zaman modern ini menghadapi banyak tantangan dan permasalahan yang dapat menjadi penghambat masa depan remaja diantaranya pernikahan dini, seks bebas, dan penyalahgunaan narkoba.

“Saya melihat tujuan besar dari Forum GenRe ini adalah membangun karakter bangsa melalui karakter remaja. Program ini harus kita dukung bersama. Maka remaja juga harus paham 4 pilar kebangsaan agar perencanaan hidupnya menjadi lebih baik, jauhi narkoba dan seks diluar nikah sehingga karakter remaja menjadi terbentuk dengan baik yang akab berguna bagi pembentukan karakter bangsa”, tegasnya. 

Pernyataan Fernando Sinaga disampaikan saat menggelar Sosialisasi 4 pilar MPR RI pada Kamis (18/5/2023) lalu di Kabupaten Malinau.(*)  


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories