by

Walikota Tarakan Resmikan BSPS Tiga Titik di Kota Tarakan, Jumlah Bantuan Rp 15-30 Juta

TARAKAN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah merealisasikan pelaksanaan kegiatan bedah rumah bagi masyarakat Kota Tarakan. 

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, pada Selasa (4/11) secara simbolis meresmikan pemanfaatan hasil bedah rumah ini di tiga titik yang ada di kota tarakan, yaitu Kelurahan Karang Anyar di RT. 20 dan RT. 10 serta di Kelurahan Kampung Enam RT. 14 Kota Tarakan. 

Pada peresmian ini, hadir Direktur Rumah Swadaya, Ir. K.M. Arsyad, M. Sc., Kasubdit Wilayah I Direktorat Rumah Swadaya, Ir. Fitrah Nur, M. Si., dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan II, Nursal, ST., MT.

Adapun kegitan bedah rumah ini merupakan bagian dari  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan penerimanya ditetapkan berdasarkan kriteria bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan setelah dilakukan verifikasi mulai dari status kependudukan, status kepemilikan lahan/tanah, dan keterangan penghasilan.

Jumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat dibagi menjadi dua yakni untuk peningkatan kualitas (PK) maksimum sebesar Rp 15 juta dan pembangunan baru (PB) maksimal Rp 30 juta.(humas pemkot)