by

Demokrat Setia Dampingi Kadernya Bertarung di Pilkada 2020

TARAKAN - Melalui Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara dalam rangka pemenangan Pilkada Serentak tahun 2020, Partai Demokrat membentuk satgas Pilkada dan mendampingi seluruh paslon di Kaltara menuju kemenangan. 

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Sistem Informasi & Teknis, Satgas Pilkada 2020 DPP Partai Demokrat sekaligus Kepala Badan Penelitian & Pengembangan DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, S.Sos, MM bersama Koordinator Zona Kalimantan, Satgas Pilkada 2020 DPP Partai Demokrat dan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Edwin Jannerli Tanjung, SE, lalu Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltara Mudain ST. Serta Herman Hamid, SP.d selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tarakan. 

"Kader kami Pak Yansen akan tetap fokus kampanye, pelaksanaan di lapangan Demokrat baik-baik saja, karena bagaimanapun kita tahu bagaimana grafis Kaltara ini, masuk ke desa-desa cukup jauh, kami memutuskan seluruh paslon untuk tetap melakukan kampanye yang sudah dijadwalkan," ujar Herzaky. 

Herzaky menjelaskan, Satgas Pilkada demokrat dibentuk sebagai bukti pendampingan dari partai yang tidak berhenti pada pemberian rekomendasi dan pendaftaran paslon. 

"Bagi kami hubungan atau relasi dengan paslon tidak hanya berhenti ketika memberikan rekomendasi dan membantu pendaftaran, tetapi sepanjang pelaksanaan pilkada. Itulah kebersamaan demokrat. Apalagi di Kaltara ini kami mempunyai kader utama kita, salah satu kader terbaik Demokrat yaitu Pak Yansen, selaku Wakil Ketua Umum DPP Demokrat dan juga Plt. Ketua DPD Demokrat," sebutnya. 

Selain pilgub, terdapat 4 pemilihan bupati yang diikuti oleh kader Demokrat, 3 di antaranya sebagai calon bupati yang merupakan ketua DPC Partai Demokrat dan di KTT sebagai calon wakil bupati. 

"Merupakan suatu kebanggaan dan menjadi penting sekali posisi Kaltara ini, terdapat kader terbaik sebagai wakil gubernur dan 4 kader terbaik lainnya sebagai paslon bupati dan wakil bupati," tuturnya. 

"Target Demokrat ingin menyapu bersih di Kaltara, gubernur akan kami menangkan dengan pak Zainal dan Yansen, dan 4 kabupaten lainnya juga kami inginkan diraih oleh kader Demokrat. Kita harus merebut semua suara, dan berjuang bersama rakyat, bukan berjuang sendiri, bagaimanapun aspirasi rakyat dan harapan rakyat itu adalah perjuangan Demokrat, itulah pesan AHY kepada seluruh paslon khususnya Kaltara," tegasnya. 

Herzaky menambahkan, selain menginginkan kemenangan, Demokrat juga mengutamakan keselamatan. Hal ini disampaikan berulang kali secara internal kepada seluruh paslon untuk mematuhi protokol Covid-19, menjaga keselamatan para pendukung dan masyarakat di lokasi kampanye, serta mematuhi seluruh peraturan pilkada, khususnya yang berkaitan dengan peraturan Covid-19. 

"Isu pandemi Covid-19 menjadi hal yang sangat krusial dan juga penting untuk seluruh paslon yang akan memimpin di kabupaten dan provinsi masing-masing. Melalui satgas pilkada pendampingan dari Partai Demokrat, seluruh proses akan kami dampingi. Jadi paslon tidak sendirian, kebetulan di Kaltara merupakan kader utama dan pejabat struktur. Hanya Demokrat yang mempunyai satgas khusus dan target yang luar biasa seperti ini," tutupnya.(*)