by

Bersama Warga Babinsa Koramil 0907 Tarakan Perbaiki Drainase

Tarakan - Untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat,bersama warga babinsa Koramil 0907/04 Tarut Kopda Simanjuntak perbaiki drainase di RT.10 Kel.Juata Permai Kec.Tarakan Utara, Jumat (20/11/2020).

Menurut Kopda Simanjuntak, perbaikan saluran drainase untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, sehingga tidak terjadi banjir serta mampu mengurangi genangan air yang menyebabkan banyak nyamuk. 

Sebagai aparat teritorial, tugas Babinsa sebagai pembina kewilayahan memiliki kewajiban membantu kegiatan masyarakat."Kami memiliki kewajiban membantu masyarakat di wilayah binaan termasuk kegiatan perbaikan drainase,"ungkapnya.

Lanjutnya,Pada proses pembuatan drainase melibatkan berbagai unsur elemen masyarakat serta aparatur desa, sehingga dalam pengerjaannya dapat cepat terselesaikan dengan baik.

“Untuk itu diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya babinsa dapat terjalin dengan baik dan erat sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dan terjalin dengan erat,” tutupnya.(*)