by

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0907 Tarakan Gelar Latbak Jatri Triwulan IV

TARAKAN - Dalam Rangka meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit, Kodim 0907/Trk menggelar latihan menembak (Latbak) senjata ringan Triwulan IV di lapangan tembak Lantamal XIII Trk, Sabtu (20/11/2020).

Latihan menembak yang dilaksanakan triwulan sekali ini ditujukan dapat menjaga kemampuan prajurit dalam hal menembak,kita laksanakan latihan menembak selama dua hari mulai tanggal 19-20 November 2020 dengan materi menembak senjata ringan dan pistol,”jelas Pasiops Kodim 0907/Trk Kapten Inf Ibrahim Bahar.

Sementara itu Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, bahwa Kodim 0907/Trk merupakan satuan kewilayahan dengan tugas dan fungsinya memang berbeda dengan satuan tempur, tetapi sebagai seorang prajurit TNI kemampuan menembak merupakan hal yang harus dikuasai oleh setiap prajurit.” ungkapnya.

Lanjutnya,latihan menembak senjata ringan memang sudah mejadi program di seluruh satuan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga kemampuan menembak prajurit kita agar memenuhi standar nilai yang diharapkan satuan, dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mengasah kemampuan menembak para prajurit. Harapannya dengan latihan menembak ini maka prajurit semakin mahir dalam menembak," pungkasnya.(*)