by

Simulasi Pemungutan Suara dan Penggunaan Sirekap, Walikota: wujudkan pilkada berkualitas

TARAKAN - Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., hadir pada simulasi pemungutan suara dan penggunaan Sirekap yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan pada Sabtu (21/11) di Halaman SMPN 2 Tarakan.

Simulasi ini diselenggarakan untuk memastikan prosedur pemungutan suara sesuai dengan ketentuan yang belaku, termasuk kepatuhan terhadap penegakan protokol kesehatan. 

Walikota dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan simulasi ini, ia berharap agar penyelenggara Pemilu dapat benar-benar mampu mewujudkan Pilkada yang berkualitas.

“Mari sama-sama menjaga agar tahapan pemilihan ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas, tentunya ini bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu saja namun juga dari Paslon dan tim kampanye,” ujar Wali Kota.

Menyoal netralitas, Wali Kota menekankan bahwa netralitas penyelenggara pemilu dan aparatur pemerintah memegang peran krusial dalam Pilkada.

“Tidak boleh mengungkapkan atau mengekspresikan pilihan misalnya melalui media sosial kepada orang-orang,” pesannya mengingatkan.

Kepada masyarakat, ia meminta agar masyarakat dapat menjatuhkan pilihannya dengan standar dan kriteria yang rasional. 

“Mudah-mudahan dengan keterlibatan kita semua mampu menghasilkan pemimpin Kaltara yang berkualitas,” tutupnya.(*)