by

Walikota Khairul: Wisudawan Harus Tanggap Terhadap Perubahan

TARAKAN - Sebanyak 159 mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer PPKIA Tarakanita Rahmawati Tarakan secara resmi diwisuda, Sabtu (21/11). 

Wisuda yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Kepada para wisudawan, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan orang tua serta civitas akademika yang telah berperan selama proses pendidikan. Ia mengingatkan kepada para wisudawan bahwa dengan kelulusan ini tantangan menanti di depan mata. 

“Tantangan para wisudawan ini lebih berat dan saya yakin dengan gemblengan kampus selama ini maka dapat melalui tantangan ini dengan baik,” ujar Walikota

Disampaikannya pula, keberhasilan di luar kampus tidak dinilai dari angka-angka, namun dinilai sejauh mana manfaat bagi orang banyak. 

“Kecerdasan intelejensia harus dibarengi dengan kecerdasan emosional dan spiritual,” ujarnya. 

Perubahan demi perubahan juga harus siap diantisipasi oleh generasi muda, apalagi saat ini terjadi disrupsi besar-besaran di berbagai sektor. 

“Bagi pelaku IT ini menjadi peluang tersendiri, adaptasi terhadap perubahan ini harus dilakukan. Harus cepat kita adaptasi dan antisipasi,” pesannya.

Tak lupa, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada STMIK PPKIA dan para alumninya yang telah turut membantu pemerintah dalam pembangunan termasuk dalam penanganan Covid-19.(*)