by

Sengit, 2 Figur Besar Bersaing Mendapatkan Kursi Ketua KKSS

TARAKAN - Hingga saat ini masih terdapat 2 nama yang bersaing mendapatkan kursi ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Tarakan. Dua calon tersebut yakni Tajuddin Tuwo dan Agustan Yusuf. Diketahui kedua figur memiliki masa dukungan  masing-masing. 

Saat dikonfirmasi, Tajuddin Tuwo menerangkan jika dirinya maju atas dorongan sebagian besar kader KKSS lainnya. Sehingga atas dorongan itu dirinya memberanikan diri maju atas kepercayaan yang dititipkan.

“Pemilihan kita serahkan kembali ke mekanisme sesuai dengan aturan organisasi, kita tinggal menunggu musyawarah kota KKSS yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (24/1/2021),” ujar Tajuddin Tuwo.

“Siapapun yang dipilih oleh pilar-pilar yang ada, itulah yang akan menjadi keputusan akhir dari muskot itu,” terangnya

Pria yang mewakili Kerukunan Keluarga Bugis Sidrap tersebut, mengaku siap dengan segala hasil ditetapkan. Sehingga ia berharap siapa pun yang terpilih mampu membawa KKSS berjalan lebih baik.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Tarakan, Agustan Yusuf yang juga menjadi kandidat rival menerangkan jika dirinya juga mendapatkan dukungan dari beberapa pilar KKSS di Tarakan, dan memutuskan untuk maju sebagai Ketua KKSS mewakili KKM Bone.

“Sebenarnya pada dasarnya pada pemilihan KKSS ini, kami juga selaku ketua keluarga masyarakat Bone, pernah menjadi pengurus, dan bisa mengabdi kepada warga Sulsel di Tarakan,” ucapnya.

Ia juga berharap siapapun yang terpilih dapat bekerja semaksimal mungkin, harus fokus membantu warga (sulsel) khususnya di kota Tarakan. Serta bisa meningkatkan harkat dan martabat masyarakat sulsel di Kota Tarakan.

"Siapa pun yang terpilih dapat bekerja lebih baik. Khususnya pembangunan di Kota Tarakan,"pungkasnya.(*)