by

Wali Kota dr Khairul Keliling Tarakan Melihat Obyek Wisata Alam dan Buatan

TARAKAN - Mengisi kegiatan akhir pekannya, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., didampingi Kepala dan jajaran Dinas Kebudayaan, Olahraga, Pemuda, dan Pariwisata Kota Tarakan mengelilingi Kota Tarakan dalam kunjungannya ke titik-titik obyek wisata baik alam maupun buatan yang ada di sepanjang Pulau Tarakan. 

Kunjungan ini berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu, 24-25 April 2021.

Beberapa obyek yang dikunjungi antara lain Kawasan Wisata Pantai Amal, Kawasan Wisata Ladang, Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan, Kebun Anggrek, Tanjung Pasir, Agrowisata Karoengan, dan Sungai Bidadari.

Turut ditinjau juga beberapa situs peninggalan Perang Dunia II yang tersebar di beberapa titik di Pulau Tarakan, taman-taman kota, museum, dan Embung Persemaian.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka monitoring langsung terhadap keadaan obyek wisata yang ada di Kota Tarakan untuk nantinya ditindaklanjuti guna menuntaskan misi Mengembangkan Ekonomi Daerah Yang Berorientasi Kepada Kepentingan Rakyat (Ekonomi Pro Rakyat) Melalui Sektor Pariwisata sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2019-2024.(*)