by

Pembangunan Wisata Pantai Amal Tahap Pertama Hampir Rampung, Wali Kota Akan Launching Saat HUT Tarakan

TARAKAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan terus menggenjot pembangunan destinasi wisata Pantai Amal. Sejak pengerjaan dilakukan pada tahun 2020 lalu, kini pembangunan destinasi wisata pantai amal hampir mencapai tahap 1.

Diketahui, pengerjaan tahap 1 dikerjakan sepanjang 500 meter dari 2,2 kilometer yang direncanakan. WaliKota Tarakan, dr Khairul M.kes menuturkan,  sesuai dengan agenda, pengembangan dan penataan wisata Pantai Amal selesai pada bulan Juli mendatang.

“Insyaallah bulan Juli tahun ini selesai tahap satu,  masih ada waktu sekitar dua bulan ke depan. Mudah-mudahan ini lancar jadi kita bisa segera lanjut mengejar sampai Desember,"terangnya, (26/4).

Dijelaskannya, saat ini masih diupayakan pemenuhan fasilitas air bersih, listrik, UMKM, foodcourt, serta penghijauan sebelum dibuka untuk umum.

“Pengerjaan sudah mencapai 80 persen, saya lihat tinggal finishing,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pengerjaan tahap pertama seperti jalan utama, jalan lingkungan, pagar beton antara pantai dan pemukiman, taman air mancur, musala dan tempat UMKM.

“Air mancur segera dipasang. Karena sekarang masih pandemi kan ada larangan mudik, kemungkinan teknisi akan datang setelah lebaran,” ujarnya.

Sesuai rencana, pada bulan September 2021 akan dilakukan soft opening dan di bulan Desember bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Tarakan akan diresmikan.

“Tahun ini kita juga ada agenda Apeksi di sini (Tarakan), mudah- mudahan bisa kita  kejar, jadi dimanfaatkan untuk kegiatan welcome dinner,” harapnya.(*)