by

Gelar Peringatan Nuzululquran, Ini Harapan Dandim 0907 Tarakan

Tarakan - Untuk lebih mengintensifkan pembinaan keimanan dan ketakwaan personel guna menjaga Ukhuwah Islamiyah,Kodim 0907/Trk menggelar  Peringatan Nuzulul Qur’an diMasjid Al - Baraqah Jl.P.Nunukan Kelurahan Kampung 1 Skip Kec.Tarakan Tengah, Jumat Malam (30/04/2021).

Peringatan Nuzulul Quran yang mengusung Tema " Aktualisasi Nilai Nilai Puasa Ramadhan,Covid 19 Guna Memujudkan TNI AD Kuat,Solid,Profesional Dan Dicintai Rakyat",dihadiri Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto dan seluruh Prajurit Kodim 0907/Trk yang beragama muslim serta masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menyampaikan bahwa Alquran adalah sebagai landasan dan petunjuk bagi manusia agar selamat dunia akhirat,untuk itu melalui peringatan Nuzulul Quran ini mudah - mudahan sebagai prajurit semakin cinta Alquran dan tersinari oleh cahaya kebenarannya,ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan.

"Semoga nanti apa yang disampaikan oleh penceramah Bapak Ustad  sanggup kita amalkan dalam kehidupan sebagai Prajurit dan dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.

Ia menambahkan,Dengan memperingati Nuzulul Qur’an ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur’an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI-AD Khususnya Kodim 0907/Trk dengan selalu mencerminkan sikap dan perilaku yang terpuji,pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Mualif Asri S.Pdi yang mengurai sejarah singkat tentang turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an serta ditutup dengan Shalat Terawih berjamaah.(*)