by

Pantau Ibadah Salat Tarawih, Babinsa Tarakan Timur Ajak Jemaah dan Pengurus Masjid Patuhi Prokes

Tarakan - Pastikan kegiatan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Babinsa koramil 0907/01 Tartim memantau dan monitoring pelaksanaan kegiatan ibadah sholat tarawih warga binaannya diMasjid Hidayatullah Kel.Mamburungan Timur, Kamis malam (30/04/2021).

kegiatan yang dilakukan selain menjalankan ibadah, juga untuk memastikan kegiatan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaannya, Sertu Arifin bersama Babinkamtibmas menggandeng takmir masjid untuk menghimbau warganya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak.

Sertu Arifin mengatakan, selain datang ke Masjid untuk ikut serta melaksanakan shalat berjamaah,saya bersama Babinkamtibmas, takmir masjid menghimbau para jemaah masjid, untuk mematuhi protokol kesehatan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan beribadah. "Hal ini dilakukan agar shalat berjalan dengan khusyu dan terhindar dari penyebaran Covid-19", ucapnya.

Menurutnya, selama pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan ini menjadi tanggungjawab dari pengurus masjid dan mushala untuk menertibkan jamaah yang melaksanakan ibadah. "untuk itu kami juga gencar melakukan himbauan sebagai upaya bersama dalam pencegahan klaster baru",ungkapnya.

Ia menambahkan,Kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah selama melaksanakan ibadah sholat tarawih. 

“Sebagai Aparat Kewilayahan tentu kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19", pungkasnya.(*)