by

May Day, Walikota Berharap Hubungan Harmonis Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah

Tarakan - Walikota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes., Menghadiri Acara Dialog Interaktif Dalam Rangka Perayaan Hari Buruh Internasional tahun 2021 atau yang lazim dikenal sebagai May Day di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Sabtu (01/5/2021).

Acara peringatan ini yang digagas oleh Serikat Pekerja dan didukung oleh Pemkot Tarakan ini juga dihadiri oleh unsur Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Kapolda Kaltara, Pimpinan DPRD Kota Tarakan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah Kota Tarakan, BPJS Kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, dan stakeholder terkait di bidang ketenagakerjaan

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat hari buruh internasional kepada para pekerja yang ada di Kota Tarakan, “Peringatan Mayday ini dapat dijadikan sebagai momentum bagi kita semua untuk mengingatkan kita akan pentingnya komitmen untuk terus mewujudkan hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah sehingga terwujud simbiosis mutualisme antara semua pihak,” ujarnya. 

Ia juga mengapresiasi keberadaan Serikat Pekerja yang hadir di tengah-tengah para pekerja, “masa-masa ini tentulah masa-masa yang berat bagi kita semua. Untuk itu, saya mengapresiasi peranan dan kerja keras serikat pekerja yang ada di Kota Tarakan, yang selama ini telah menjadi jembatan para pekerja dan menjadi wadah aspirasi para pekerja di Kota Tarakan dalam menjalin hubungan dengan pemberi kerja dan tentunya dengan unsur Pemerintah”, tambah Wali Kota.

“Pemerintah Kota Tarakan menyadari sepenuhnya, bahwa maju dan sejahteranya kota ini hanya dapat terwujud apabila hubungan antar seluruh unsur di Kota Tarakan terbina dengan baik,” kata Wali Kota.

Untuk itu, ia berharap agar komunikasi dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus dilanjutkan. Pemerintah Kota Tarakan menanti berbagai masukan dan Rekomendasi dari para pekerja dan Serikat yang ada di Kota Tarakan untuk bagaimana menjadikan iklim ketenagakerjaan di Bumi Paguntaka menjadi lebih baik.(*)