by

Operasi SAR Dilanjutkan, Bharatu Yoseph Ariyanto Belum Ditemukan

TARAKAN - Dua korban kecelakaan laut di perairan Pulau Tibi telah ditemukan. Brigpol Ivan Bilasman dan Bharatu Donni Budi Santoso. 

Hari ini, operasi SAR pencarian korban ketiga Bharatu Yoseph Ariyanto dilanjutkan. 

Pencarian ini tekan dilakukan sejak Minggu, 9 Agustus 2020. Operasi SAR direncanakan berlangsung selama 7 hari. 

Kedua korban sebelumnya ditemukan sudah tidak bernyawa. Bahkan, kedua korban ini telah dipulangkan ke rumah duka masing-masing di Pontianak dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Direktur Direktorat Polair Baharkam Polri,  Brigjen Pol M. Yassin Kosasih menuturkan, setiap usai operasi dilaksanakan maka akan dilakukan Anev (Analisa dan Evaluasi) terkait hasil pencarian. 

"Setelah ditemukan korban kemarin (korban pertama), hari ini kita melihat gelombang, cuaca, kita bisa mengarahkan kemana besok tim SAR untuk pencarian besok," ujar Yassin usai ditemukan korban kedua kemarin. 

Diketahui, laka laut ini terjadi pada Sabtu, 8 Agustus 2020 di perairan Pulau Tibi Kabupaten Bulungan. 6 personel BKO dari Baharkam Polri patroli menggunakan speedboat KP Kapodang. 

Sekitar pukul 23.00 Wita, cuaca ekstrem tak dapat dihindari hingga terjadilah insiden yang tak diharapkan tersebut. 3 personel selamat sedangkan 3 lainnya menjadi korban. 

Diharapkan doa masyarakat agar korban ketiga segera ditemukan.(hk9)