by

Memperingati HUT RI ke-75 Tahun 2020, Walikota Khairul Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19

TARAKAN - Pemkot Kota Tarakan melaksanakan Upacara HUT (RI) Republik Indonesia ke-75 tahun yang diadakan di lapangan kantor Walikota Tarakan, Senin, 17 Agustus 2020 dimulai pukul 08.00 WITA.

Upacara HUT RI di halaman kantor walikota berlangsung dengan khidmat dan tidak ada kendala berarti.

"Walaupun kita melaksanakannya tentu dengan keterbatasan dan jauh dari kemeriahan yang dulu, undangan kita dulu sampai 4000 hingga 5000 orang (tahun ini tidak lagi)," ungkapnya dr. Khairul usai upacara bendera.

HUT RI saat ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu diadakan di dtadion Dati Adil Tarakan, tingkat kecamatan, RT, dan kelurahan.

"Karna kita mengalami masa pandemic COVID-19. Juga dulu mengadakan berbagai lomba tingkat RT dan kelurahan untuk meramaikan HUT RI ini," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pemkot Kota Tarakan merayakan ulang tahun dalam masa pandemic COVID-19 untuk menghargai jasa pahlawan kita yang dulu berjuang demi kemerdekaan Indonesia. 

"Saat ini kita juga bersama-sama memperjuangkan kesehatan kita dalam berperang dengan COVID-19 dan untuk memutuskan rantai penyebaran dalam protokol yang kita jalankan seperti hindari kerumunan, jaga jarak. Dan jagan lupa mencuci tangan ketika berpergian. Dan semoga saja kita cepat-cepat terselesaikan masalah COVID ini dan kembali normal lagi seperti dulu." tutup dr. Khairul.(hk8)