HK News

Foto

Sudah Diusung 4 Parpol, Pasangan Danni-Nasir Tantang Petahana di Pilbup Nunukan

hariankaltara.com, TARAKAN - Partai Demokrat akhirnya mendukung pasangan Danni-Nasir pada pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Nunukan. Danni merupakan kader partai Demokrat yang saat ini menjabat ketua DPC Demokrat Nunukan. 

Saat ini, Danni-Nasir sudah didukung 4 parpol diantaranya Demokrat, PKS, PPP dan PBB. Total kursi dari koalisi parpol ini sudah 11 kursi. Artinya langkah Danni-Nasir bisa mulus untuk mendaftar ke pihak penyelenggara pilkada di Nunukan. 

"Sudah pasti, pak Danni-Nasir sudah melakukan penandatanganan pakta integritas di DPP Demokrat. Danni-Nasir sudah didukung PKS, PPP, PBB dan akan muncul partai lain yang akan memberikan dukungan," ungkap Sekretaris DPD Demokrat Kalimantan Utara, Muddain. 

"Saat ini kita tinggal mengamankan rekomendasi yang sudah dikeluarkan oleh beberapa partai politik dalam bentuk dukungan sebagai calon bupati dan wakil bupati Nunukan," lanjutnya. 

4 parpol pendukung Danni-Nasir belum final. Saat ini pasangan calon ini masih terus melakukan komunikasi dengan parpol lainnya. 

"Ya kita masih menunggu karena masih ada partai politik lagi yang sekarang masih melakukan komunikasi politik ke kita, ada juga partai politik yang belum menentukan sikap, ada Perindo, PDIP belum menentukan sikap, artinya secara administrasi dan syarat yang diamanatkan oleh undang-undang bahwa di Nunukan 5 kursi bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati," ujar Muddain. 

Walaupun untuk syarat maju ke Pilbup Nunukan sudah aman karena memiliki 11 kursi, kata Muddain, untuk menang maka harus bergandeng tangan dengan parpol yang secara visi dan misi sama-sama ingin membangun Nunukan ke depan lebih baik. 

"Kita punya misi yang sama terhadap parpol yang ingin memberikan dukungannya, sekarang kita sudah bersepakat, khusus untuk NasDem komunikasi kita terus berlanjut, kita akan berkoalisi untuk membangun Nunukan," jelasnya. 

Dengan hadirnya bakal calon pasangan Danni-Nasir, maka akan ada penantang petahana Laura Hafid yang juga akan kembali mendaftarkan diri. Demokrat optimis mengusung kadernya untuk menang di Nunukan. 

"Kita ini maju untuk menang, bukan untuk memeriahkan kontestasi politik di Nunukan, kita optimis, kita maju punya keyakinan menang," kata dia. 

Rasa optimis Demokrat itu berasal dari hasil survei bagus terhadap pasangan Danni-Nasir, kemudian Demokrat punya keyakinan menang. "Dan kita ingin tunjukkan kepada masyarakat Nunukan kita ingin membangun Nunukan jauh lebih baik dari sebelumnya," urainya. 

"Salah satu komitmen langkah nyata kita ingin membuktikan kita lebih baik dari yang sebelumnya adalah akan tergambar seberapa banyak partai-partai yang ingin bergabung ke Danni-Nasir, itu sebuah gambaran ada kepercayaan parpol atas nama masyarakat Nunukan yang menitipkan kepercayaan kepada Danni-Nasir dalam bentuk gabungan parpol berkoalisi. Ini cerminan membangun Nunukan lebih baik dengan memunculkan calon bupati baru," pungkas Muddain.(hk3) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories