HK News

Foto

Lembaga Adat Dayak Pasukan Merah Serdadu Adat Regatn Tatau Kaltara Unjuk Eksistensinya di Tarakan

Tarakan - Lembaga Adat Dayak Pasukan Merah Serdadu Adat Regatn Tatau yang biasa dikenal dengan sebutan Pasukan Merah, melakukan konvoi dari markas besarnya di Jl. Cendrawasih Gg Kenanga RT 13 No.18 dikawal PATWAL menuju Binalatung Beach diikuti oleh 200an anggotanya, Minggu, 26 Juni 2022.

Sebelum konvoi dimulai, semua peserta diberi arahan oleh Kapolsek Barat IPTU Angestri. Menurut Ketua DPD Kaltara Fery S.Kom, konvoi yang dilanjutkan dengan acara silahturahmi di Binalatung Beach bertujuan untuk mempererat konsolidasi anggota serta eksistensi, solidaritas sesama Pasukan Merah. 

“Acara Binalatung Beach dilanjutkan dengan konvoi ke Pantai Amal Lama lalu pulang kerumah masing-masing. Acara berlangsung tertib dan lancar. Alumni Anggota Pusaka dan Tameng Adat Borneo ini mengungkapkan bahwa untuk menjadi anggota Pasukan Merah syaratnya adalah harus menjunjung tinggi adat, adab, dan beradab serta budaya, memegang teguh NKRI,” ujarnya.

Sampai saat ini, Anggota Pasukan Merah sudah mencapai 2.000 an di seluruh Kaltara. Untuk di Tarakan terdapat 3 DPC di anataranya DPC Tarakan Tengah (Belakang BRI RT 13 PIC Bpk Jamil 085247286664), Tarakan Timur (Belakang Hotel Grand Taufiq PIC Bpk Shaka 082158356734), Tarakan Utara (Jl Belalung Indah RT 1 PIC Bpk Jefri 081351876388).

 “Bagi teman teman yang mau mendaftarkan diri dalam Pasukan Merah bisa menghubungi PIC di masing masing DPC,” jelasnya. Ketua DPD juga menutup acara dengan memekikkan Adil Ka'talino Bacuramin Ka'saruga Basengat Ka'jubata yang artinya adil terhadap sesama manusia, berpedoman pada surga, bernapas pada Tuhan.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories