HK News

Foto

Sidang Massal di PN Tarakan

HARIANKALTARA.COM - Pertama kalinya sejak memasuki tahun 2018, Pengadilan Negeri(PN) Tarakan menjadi tuan rumah bagi 52 orang Narapidana untuk menjalani sidang pidana.
Jumlah tersebut menjadi jumlah terbanyak sidang PN Tarakan sepanjang tahun 2018. Dijumpai hariankaltara.com, Humas PN Tarakan, Melcky membeberkan kalau  jumlah tersebut merupakan sidang terbanyak yang harus dijalani PN Tarakan sepanjang tahun 2018.
"Kalau biasanya sehari biasa hanya sampai 25 sidang saja paling banyaknya. Namun hari ini jumlahnya malah sampai 52 orang," bebernya.
Tak hanya itu, Melcky juga membantah kalau meningkatnya jumlah sidang yang terjadi saat ini merupakan hasil dari jumlah kejahatan yang makin meningkat di kota Tarakan.
Menurutnya jumlah sidang tersebut meningkat, karena adanya kesamaan jadwal persidangan yang telah ditetapkan oleh masing-masing tim majelis hakim.
"Kalau kasus kejahatan tiap tahunnya memang selalu meningkat, tapi bukan karena itu sidang kali ini meningkat drastis," ungkapnya lagi.
"Hal ini terjadi, karena kita memiliki 3 tim majelis hakim yang ternyata memilih jadwal sidang yang kebetulan bersamaan. Tapi meskipun banyak sidang tim majelis kita mampu menyelesaikannya dengan baik," imbuhnya.
Melcky juga menambahkan, 52 sidang yang berlangsung kemarin terdiri dari berbagai jenis kasus kejahatan, dimana  salah satunya merupakan kejahatan terorisme.
"Bukan hanya sidang kasus sabu saja, tapi banyak. Seperti, kasus pencurian, aborsi, laka lantas dan terorisme," tutupnya. (HK4)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories