HK News

Foto

Pemprov Dukung Perkembangan Penggiat Mobil Mini 4WD di Kaltara

TANJUNG SELOR – Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Utara (Kaltara), Ir. Yosua Batara Payangan, S.T., M.T., menghadiri acara penutupan “Tamiya Damper Style Mini 4WD Gubernur Cup 2024” dilangsungkan di ruang aula SMA Negeri 1 Tanjung Selor, Ahad (25/8). 

Dalam kesempatan tersebut Yosua mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh panitia, peserta, media masa, para suporter serta pihak yang turut melaksanakan acara turnamen balap mobil mini 4WD dengan baik dan lancar.

“Sebagai pribadi dan Gubernur Kalimantan Utara, saya mengapresiasi kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan lomba ini hingga hari penutupan,” kata Yosua membaca sambutan Gubernur Kaltara.

Perkembangan pesat permainan mobil balap rakitan yang disebut Mobil Mini 4WD dan umumnya disebut Tamiya Mini 4WD, pada tahun 2021 lalu diakui secara resmi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai cabang olahraga otomotif.

Bahkan mobil mini 4WD ini akan menjadi salah satu cabang olahraga ekshibisi yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Yosua menuturkan komunitas mobil mini 4WD ini berkembang sangat pesat di Kaltara, khususnya di Kabupaten Bulungan, hal ini bisa dilihat dengan banyaknya digelar even dan turnamen balap mobil mini 4WD di setiap kabupaten/kota se-Kaltara.

 “Kejuaraan ini telah menunjukkan potensi besar dari permainan Tamiya Damper Style Mini 4WD di Kalimantan Utara,” ujarnya.

Tidak lupa Yosua mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara serta bisa menjadi motivasi bagi tim-tim lain yang belum berhasil meraih juara untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan.

Untuk ia mengajak pemerintah, swasta, dan organisasi – organisasi bersama untuk terus mendukung anak-anak muda Kaltara dalam mengembangkan bakat dan minat mereka.

“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai ajang pemersatu bangsa dan penguat persaudaraan di Kalimantan Utara dan berharap ke depan turnamen ini bisa melahirkan ide-ide kreatif dan memberi dampak positif bagi masyarakat, termasuk pelibatan UMKM serta kegiatan penunjang lainnya,” pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Kaltara, H. Muhammad Nasir, serta jajaran pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara.(dkisp)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories